Sebastian Vettel Optimistis Kalahkan Lewis Hamilton di GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Sep 2018, 16:30 WIB
Sebastian Vettel Optimistis Kalahkan Lewis Hamilton di GP Singapura

Sebastian Vettel pede dapat kalahkan Lewis Hamilton di GP Singapura.

Ligaolahraga.com -

Berita Formula One : Sebastian Vettel memang gagal meneruskan tren positifnya meraih pole position di GP Singapura. Akan tetapi, pebalap tim Scuderia Ferrari tersebut tetap yakin dapat mengalahkan catatan waktu milik Hamilton saat sesi balapan berlangsung.

Sebastian Vettel dipaksa mengakui keunggulan rivalnya yakni Lewis Hamilton pada sesi kualifikasi GP Singapura. Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat dan meraih pole position dengan torehan waktu 1 menit 36.015 detik. Sementara itu, Vettel hanya mampu bertengger di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 36.638. Meski selisihnya cukup jauh, Vettel tetap optimis dapat merajai Sirkuit Marina Bay saat sesi balapan berlangsung.

“Saya pikir jaraknya cukup lebar. Lewis melakukan putaran yang sangat baik, jadi selamat untuknya atas catatan tersebut. Saya yakin itu sudah cukup baik, tetapi tidak yakin catatan waktunya tidak bisa dikalahkan,” ucap Vettel ketika diwawancara.

Tidak heran apabila Vettel berusaha keras untuk dapat memenangi balapan kali ini. Pasalnya, Vettel mendapatkan hasil yang tidak begitu memuaskan ketika berlaga di GP Italia dua pekan lalu. Ia hanya mampu finish keempat sementara Hamilton berhasil menjuarai jalannya balapan. Dengan hasil itu, Vettel kini terpaut 30 poin dari perolehan Hamilton di puncak klasemen pebalap. Apabila Vettel masih ingin menjadi juara dunia di musim ini, maka kemenangan di GP Singapura nanti akan salah satu faktor penentunya. Ia juga memiliki tren yang cukup bagus ketika mentas di Sirkuit Marina Bay.

Artikel Tag: Formula One 2018, GP Singapura, sirkuit marina bay, Mercedes AMG, Scuderia Ferrari, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-optimistis-kalahkan-lewis-hamilton-di-gp-singapura
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini