Sean Gelael Ingin Lanjutkan Momentum Bagus di Hungaroring

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Jul 2020, 15:13 WIB
Sean Gelael Ingin Lanjutkan Momentum Bagus di Hungaroring

Pebalap F2 asal Indonesia, Sean Gelael. (Images:F2)

Berita F2: Seri ketiga Formula 2 (F2) bakal berlangsung di Grand Prix Hungaria, pada 17-19 Juli. Pebalap tim DAMS, Sean Gelael bertekad untuk melanjutkan momentum bagus di Sirkuit Hungaroring.

"Saya berharap dapat memaksimalkan momentum bagus ini untuk terus meraih angka," kata Sean Gelael sebagaimana diberitakan Antara. Balapan satu level di bawah F1 ini bakal memasuki seri ketiga akhir pekan ini.

Pada GP Austria atau seri pembuka di Sirkuit Red Bull Ring, Sean gagal total karena kendaraannya mengalami kendala teknis yang tidak terselesaikan. Baru pada GP Styria yang juga berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring satu pekan berikutnya, pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam mampu pecah telur dengan meraih satu poin dalam balapan pertama dan dua poin pada balapan kedua.

Untuk Sirkuit Hungaroring, Sean dan rekan satu timnya Dan Ticktum juga diuntungkan dengan catatan bagus timnya pada balapan sebelumnya. Sejak era F2 pada 2017, DAMS Racing punya catatan apik ketika berlaga di Sirkuit Hungaroring. Tim Prancis tersebut memiliki semua prasyarat untuk tampil bagus lagi akhir pekan ini.

Sejak 2017 itu, paling tidak DAMS memenangi satu dari dua race yang digelar. Bahkan, lewat Oliver Rowland, mereka masih memegang "lap record" Formula 2 pada sirkuit sepanjang 4,3 km nan sempit dan berliku tersebut. Dengan kondisi pada musim ini mobil mereka kerap menyumbangkan angka dan pernah naik podium lewat rekan setim Sean,

Dan Ticktum, harapan meraih hasil bagus layak diapungkan. Dari dua seri yang sudah digelar, semua di Red Bull Ring, satu hal yang paling menonjol adalah tingkat keausan ban (tyre deg) sangat kecil. Apa pun ban yang disediakan Pirelli kondisi tetap sama.

Walau begitu, Hungaroring yang selalu berlangsung dalam cuaca panas tetap menghadirkan tantangan bagi tim dan pebalap. Pirelli sendiri menyediakan ban medium untuk prime (lebih keras) dan soft untuk option (lebih lunak).

Artikel Tag: Sean Gelael, F2 2020, DAMS

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini