Jadi Juara F2 2020, Mick Schumacher Tegaskan Layak Promosi ke F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Des 2020, 17:20 WIB
Mick Schumacher juara f2 2020

Mick Schumacher menjadi kampiun di Formula 2 2020

Berita F1: Pebalap Prema Racing, Mick Schumacher, sukses membawa bekal status juara dunia Formula 2 saat naik kelas ke Formula 1 bersama tim Haas musim depan.

Meskipun tampil buruk di balapan seri terakhir Bahrain, Mick Schumacher resmi menyegel gelar juara F2 2020.

Dalam balapan penutup di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (6/12) tersebut, Schumacher hanya bisa menempati posisi ke-18. Ban mobilnya sempat terkunci ketika berusaha menghindari pebalap di depannya pada awal sesi sprint race.

Meski sempat berada di posisi ketiga, Schumacher melorot ke posisi belakang karena harus melakukan pit stop. Ia pun hanya bisa mengakhiri balapan di posisi belakang.

Beruntungnya, kegagalannya tersebut tak bisa dimanfaatkan oleh Callum Ilott (UNI-Virtuosi), pesaing terdekatnya di klasemen. Ilott hanya bisa finis di posisi ke-10. Padahal, Ilott wajib finis di posisi dua besar jika ingin mengambil alih gelar juara dari Schumacher.

Putra dari legenda F1, Michael Schumacher tersebut, akhirnya bisa mengunci gelar juara dengan koleksi 215 poin.

"Jujur, saya sedikit terbawa suasana. Saya belum begitu paham atau merasakan seperti seorang juara, saya rasa mungkin ini akan membutuhkan beberapa hari untuk menyadarinya," ujar Mick Schumacher sebagaimana dilansir Ligaolahraga dari laman Crash.net.

"Bagaimanapun kami meraih hasil yang cukup untuk menjadi juara. Callum membuat saya kewalahan dan ini sungguh sulit namun juga menyenangkan," ucapnya.

Dengan demikin, Schumacher pun akan naik kelas ke Formula 1 dengan status sebagai juara dunia. Layak ditunggu bagaimana kelanjutan karier putra legenda F1 tersebut bersama tim Haas di F1 2021 mendatang.

Artikel Tag: mick schumacher, F2 2020, Haas

742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini