Sean Gelael Berharap Bisa Bangkit di Seri Pamungkas

Penulis: Senja Hanan
Kamis 03 Des 2020, 23:06 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael. (Images: DAMS)

Pebalap Indonesia, Sean Gelael. (Images: DAMS)

Berita F2: Kejuaraan FIA Formula 2 2020 seri terakhir bakal berlangsung di Sirkuit Sakhir. Sean Gelael berharap bisa bangkit dan menutup seri pamungkas ini dengan indah.

Dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis (3/12), Sean mengaku sudah punya target sendiri, yakni mengakhiri musim dengan baik. Untuk meraih hasil itu, pebalap yang kini membela tim DAMS ini akan bermain habis-habisan di outer track Sirkuit Sakhir.

"Di Bahrain pekan lalu saya kehilangan banyak waktu sehingga hasil yang didapat tidak maksimal. Saya harap di trek luar Sakhir nanti bisa optimal memanfaatkan kesempatan. Saya fokus untuk tampil bagus di sini," kata Sean Gelael.

Layout baru itu bisa jadi akan cocok dengan gaya balap Sean. Karakter simpel dan stop-and-go seperti "Red Bull Ring" di Austria diharapkan mampu menolong Sean meraih hasil baik. Sean memang kerap tampil bagus di Red Bull Ring, di mana ia pernah jadi runner-up di sana.

Tahun lalu pun, dia sempat memimpin balapan di sana walau akhirnya gagal meraih kemenangan karena perkara ban yang cepat aus. Sirkuit simpel, di mana mobil melaju kencang, mengerem keras, dan kemudian berakselerasi, sangat cocok dengan gaya balap Sean.

Satu-satunya bagian "berliku" ada di Sektor 2, walau tetap bisa digeber dalam kecepatan tinggi. Ban "medium" diganti dengan ban "soft" sebagai pilihan, sementara ban bertipe "hard" tetap digunakan sebagai ban utama. Aspal tetap akan abrasif terhadap ban sehingga taktik untuk Feature Race mesti dipikirkan sejak dini.

Berikut Jadwal F2 Sakhir:

Jumat, 4 Des

19.05 - 19.50 WIB: Sesi latihan bebas

22.45 - 23.15 WIB: Kualifikasi

Sabtu, 5 Des

19.10 WIB: Race 1

Minggu, 6 Des

19.20 WIB: Race 2

Artikel Tag: Sean Gelael, f2

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini