Sambut Balapan Kandang, Haas Gunakan Livery Edisi Spesial

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 18 Okt 2023, 15:20 WIB
Haas

Mobil Haas VF-23 dengan Livery Spesial GP Amerika Serikat

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Haas yang merupakan tim F1 asal Negeri Paman Sama bakal tampil beda menggunakan mobil VF-23 dengan balutan livery khusus untuk menyambut GP Amerika Serikat.

GP Amerika Serikat, seri ke-18 F1 2023, akan digelar akhir pekan ini. Haas selaku tim balap asal AS tentu saja sangat bersemangat menghadapi balapan kandangnya.

Untuk menyambut perlombaan di Austin, mereka bakal memakai mobil VF-23 dengan livery bertema 'Stars & Stripes' dengan tagline khusus ‘we the people’ (kalimat pembuka Konstitusi Amerika Serikat).

“Satu hal yang berbeda musim ini, adalah tampilan dan nuansa kami dikemas dalam tagline 'We The People' – baris pertama Konstitusi Amerika,” kata Prinsipal Haas, Guenther Steiner, dinukil dari Crash.

“Jelas ada banyak pembicaraan tentang tim Amerika saat ini, tapi saat ini kami masih menjadi satu-satunya tim Amerika di grid Formula 1. Banyak yang mengatakan selama bertahun-tahun bahwa kami tidak mengeksploitasi fakta itu, tapi saya selalu mengatakan itu karena kami ingin mendapatkan kredibilitas di paddock terlebih dahulu,” imbuhnya.

“Kami telah melalui banyak hal dalam waktu singkat, namun dalam perjalanannya kami telah mengumpulkan basis penggemar yang sangat setia dan terus berkembang, dan kami ingin menghargai mereka,” lanjut pria berumur 58 tahun tersebut.

Selain livery spesial, Haas juga akan memperlihatkan mobil dengan upgrade yang telah dinantikan sejak lama. Mereka mengaku meniru konsep milik Red Bull Racing.

“Peningkatan pada VF-23 bersifat aerodinamis. Kami mengubah konsep mobil karena dari awal kami, karena peraturan baru tahun lalu, kami tidak dapat memperoleh peningkatan performa lagi,” ucap. Steiner.

“Menciptakan lebih banyak downforce dan mengurangi drag, hal itu sudah tidak ada lagi, jadi kami perlu mengubah konsep, yang umumnya dikenal sebagai ‘konsep Red Bul’ atau ‘konsep downwash’.”

“Ini adalah pembaruan yang substansial, dan kami dapat melakukan ini dalam batasan biaya karena kami tidak memiliki pembaruan apa pun di awal musim karena sekali lagi, kembali ke masa lalu, kami tidak dapat menemukan performa apa pun yang dapat kami buat. suku cadang untuk dipasang pada mobil,” tutupnya.

Artikel Tag: gp amerika serikat, F1 2023, Haas, Kevin Magnussen, Nico Hulkenberg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sambut-balapan-kandang-haas-gunakan-livery-edisi-spesial
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini