Ricciardo Sedih Kecepatan Mobil McLaren Menurun di GP Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Selasa 24 Mei 2022, 21:26 WIB
Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Daniel Ricciardo harus puas finis di peringkat ke-12 GP Spanyol. Pebalap McLaren itu mengaku kecewa dengan kecepatan mobilnya.

Dalam balapan di Barcelona, Ricciardo sempat mencapai P8 di awal balapan – dibantu oleh tabrakan antara Lewis Hamilton dan Kevin Magnussen – di mana ia tampaknya akan mencetak finis 10 besar pertamanya sejak Australia.

Namun, performa mobil yang buruk membuat urutannya semakin turun dan dengan mudah disusul oleh pebalap di belakangnya, termasuk mantan rekan setimnya Esteban Ocon dan rekan setimnya saat ini Lando Norris.

“Itulah pertanyaan yang akan saya cari juga dalam tanya jawab dan untuk beberapa jam ke depan. Ya, itu tidak ada di sana sejak awal, dan itu tidak seperti saya mengalami understeer – maksud saya, saya melakukannya tetapi secara keseluruhan kurang cengkeraman,” katanya.

“Saya pikir pada awal balapan itu sangat, sangat lambat dan saya pikir mungkin suhu terlalu tinggi atau sesuatu dengan ban. Pada awalnya Anda jelas menghadapi mobil dan hal-hal seperti itu bisa terjadi, tapi ya, kami melakukan balapan tiga kali, jadi saya punya empat set ban hari ini dan sangat, sangat lambat pada semuanya. Tidak yakin. Balapan yang benar-benar menyedihkan.”

McLaren adalah salah satu dari banyak tim yang membawa upgrade ke Grand Prix Spanyol dengan harapan dapat meningkatkan performa mobil mereka. Namun setelah perjuangannya di Barcelona, pemenang balapan delapan kali itu mengakui bahwa dia berharap untuk mengetahui bahwa ada masalah pada mobilnya untuk membantu menenangkan pikirannya.

“Maksud saya, semua orang datang ke akhir pekan penasaran bagaimana mereka akan tampil. Ini adalah salah satu balapan yang sangat lambat – hampir terdengar buruk untuk dikatakan tetapi Anda berharap ada sesuatu yang salah, Anda berharap kami menemukan sesuatu yang seperti 'oh itu sebabnya', karena lebih mengkhawatirkan jika kami tidak melakukannya,” ujarnya.

“Seperti yang saya katakan, saya tidak seperti sepersepuluh atau dua persepuluh, kadang-kadang terasa seperti lebih dari satu detik. Saya tidak tahu pasti, tetapi yang pasti saya melihat mobil-mobil melewati saya dan menjauh dengan sangat cepat. Ya… yang sulit.”

Artikel Tag: F1 GP Spanyol, Daniel Ricciardo, McLaren, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ricciardo-sedih-kecepatan-mobil-mclaren-menurun-di-gp-spanyol
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini