Pirelli Akan Umumkan Hasil Penyelidikan Mereka Di Monza

Penulis: Robin
Selasa 01 Sep 2015, 19:56 WIB
Pirelli Akan Umumkan Hasil Penyelidikan Mereka Di Monza

Pirelli akan segera mengumumkan hasil penyelidikan mereka di Monza tentang pecah ban yang terjadi baru-baru ini

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Pemasok ban Formula 1, Pirelli mengatakan, mereka akan segera mengungkapkan hasil penyelidikan tentang pecah ban Sebastian Vettel di GP Belgia saat berada di Monza akhir pekan ini.

Pabrikan Italia ini juga mengumumkan bahwa akan akan tetap pada pilihan mereka, yakni menggunakan ban soft dan medium, senyawa dengan yang digunakan di Spa, pada Grand Prix Italia mendatang. "Kami telah menyelesaikan penyelidikan tentang pecah ban Sebastian Vettel di Spa. Kesimpulan rinci dari analisis teknis akan kami umumkan di Monza," kata bos Pirelli, Paul Hembery dalam sebuah pernyataan.

Bagian belakang dari ban kanan Vettel meledak pada lap terakhir di Grand Prix Belgia ketika ia hampir menyelesaikan lomba untuk naik ke podium. Insiden itu juga menyebabkan kemarahan dari pembalap Ferrari, Nico Rosberg, yang mengatakan bahwa hal itu "tidak dapat diterima".

http://cdn-1.motorsport.com/static/img/mgl/4700000/4760000/4766000/4766200/4766211/s8/f1-belgian-gp-2015-a-damaged-pirelli-tyre-on-the-mercedes-amg-f1-w06-of-nico-rosberg-merce.jpg

Namun Pirelli membela diri bahwa ban yang mereka produksi telah layak uji dan menuduh Ferrari terlalu ambisius dengan strategi one-stop. FIA mengatakan pekan lalu bahwa pihaknya siap memaksakan syarat apapun yang Pirelli minta untuk memastikan tidak ada lagi kejadian yang sama di Monza.

Sementara Kepala track engineering tim Sauber, Giampaolo Dall'Ara mengatakan pada hari Senin bahwa pilihan ban Pirelli untuk Grand Prix Italia adalah pilihan yang sangat masuk akal. "Medium dan lembut adalah ban yang lebih masuk akal daripada pilihan medium dan keras yang telah kami pakai selama bertahun-tahun," katanya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/pirelli-akan-umumkan-hasil-penyelidikan-mereka-di-monza
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini