Penuh Kontroversi, F1 2021 Tetap Jadi Salah Satu Musim Terbaik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 31 Des 2021, 23:40 WIB
F1 2021, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Alain Prost, menyebut kejuaraan F1 2021 sebagai salah satu musim terbaik yang pernah ia saksikan meski berjalan dengan berbagai kontroversi.

Gelaran penutup musim 2021, GP Abu Dhabi, menjadi salah satu balapan Formula 1 yang paling menyita perhatian para penggemar. Maklum, ketika itu terjadi persaingan ketat antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton yang saling memperebutkan titel juara.

Namun, berlangsungnya perlombaan tersebut tak lepas dari beragam kontroversi yang menyertai. Hasilnya, Verstappen sukses menjadi kampiun musim 2021 usai menyalip Hamilton di lap terakhir.

Kejadian kontroversial lainnya juga terjadi sepanjang musim ini. Hal tersebut pun diyakini bakal terus menjadi bahan pembicaraan bagi para penggemar selama beberapa tahun ke depan.

Eks pebalap F1, Alain Prost, yang pernah menjadi juara dunia kelas utama secara kontroversial pun mengakui bahwa terdapat kejadian serupa di musim 2021. Namun, itulah yang membuat musim ini bakal selalu diingat oleh semua orang.

“Walau kecewa dengan akhir yang kontroversial, ini adalah musim terbaik F1 sepanjang yang pernah saya ingat,” kata Prost dikutip SpeedWeek.

Pria asal Prancis itu juga menyebut semua sudah menyadari talenta balap Max Verstappen sejak awal kejuaraan. Dia menilai pebalap asal Belanda itu telah belajar dari kesalahannya di masa lalu.

“Max Verstappen telah menjalani musim yang sempurna. Saya masih ingat, banyak yang memuji talentanya saat pertama kali masuk F1. Tetapi, dia dianggap terlalu muda dan membuat kesalahan. Tetapi, bukankah semua pebalap muda seperti itu?” ungkapnya.

Dengan pertarungan ketat yang terjadi hingga balapan terakhir di F1 2021, tentunya diharapkan hal yang sama bakal kembali terjadi di kejuaraan musim depan. Semua penggemar mengharapkan adanya persaingan antara Verstappen dengan Hamilton atau para pebalap lainnya.

Artikel Tag: F1 2021, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/penuh-kontroversi-f1-2021-tetap-jadi-salah-satu-musim-terbaik
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini