Pebalap F1 Mulai Bersuara Usai Dikritik Hamilton Terkait Isu George Floyd

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 22:42 WIB
Pebalap F1 Mulai Bersuara Usai Dikritik Hamilton Terkait Isu George Floyd

Pebalap F1 mulai buka suara soal isu rasisme George Floyd.

Berita F1 : Beberapa waktu lalu, Lewis Hamilton mengkritik para pebalap F1 lainnya yang dianggap diam dalam melihat kasus rasisme George Floyd. Kritikan Hamilton tersebut rupanya manjur dan mampu membuka hati dari rivalnya.

Sebut saja ada dua pebalap hebat yaitu Daniel Ricciardo dan Charles Leclerc yang bersuara melalui sosial media masing-masing. Ricciardo mengatakan bahwa ia juga mendukung segala aksi yang menentang rasisme. Baginya, semua manusia berhak mendapat perlakuan yang sama tanpa melihat warna kulit atapun ras.

"Melihat berita yang beberapa hari viral membuat saya merasa sedih. Apa yang terjadi kepada George Floyd dan apa yang terus terjadi di kalangan masyarakat saat ini adalah bentuk ketidakadilan. Sekarang, waktunya kita bersatu untuk melawan itu semua. Rasisme adalah tindakan buruk yang harus dilawan dengan persatuan dan aksi, bukan kejahatan ataupun berdiam diri," ucap Ricciardo.

Pernyataan yang serupa juga disampaikan oleh Leclerc. Ia berharap orang-orang lebih sadar dan mau mendukung tindakan demi keadilan bersama. Tidak ada yang perlu disudutkan ataupun disalahkan lagi dalam situasi seperti sekarang.

"Saya masih kesulitan menyampaikan dengan kata-kata setelah saya melihat video tersebut di internet. Rasisme harus dilawan tindakan tindakan, bukan dengan berdiam diri saja. Tolong bertindak secara aktif untuk menyebarkan kebaikan dan keadilan untuk semua orang. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk melawan ketidakadilan, bukan dengan berdiam diri saja," tutur pebalap asal Monako ini.

Artikel Tag: Formula One 2020, George Floyd, Lewis Hamilton

832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini