Patricio O’Ward Dikabarkan Bakal Tampil pada Tes F1 di Abu Dhabi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 17 Okt 2021, 23:20 WIB
Patricio O’Ward

Patricio O’Ward

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Patricio O’Ward dijanjikan oleh McLaren untuk tampil pada tes F1 di Abu Dhabi usai pebalap asal Meksiko itu tampil impresif pada kejuaraan IndyCar musim 2021.

Patricio O’Ward berhasil tampil impresif dalam kejuaran IndyCar 2021. Sebagai bentu apresiasi, bos McLaren, Zak Brown, menjanjikan O’Ward untuk mengikuti tes F1 khusus pebalap muda yang akan dilangsungkan di Abu Dhabi.

Kendati begitu, Brown membantah kabar bila timnya akan mecoba menurunkan pebalap asal Meksiko itu pada sesi latihan bebas hari Jumat.

Torehan O’Ward di ajang IndyCar memang patut diacungi jempol. Usai turun penuh secara perdana pada musim 2020 lalu bersama Arrow McLaren SP, ia langsung mampu menunjukkan kelasnya dengan empat kali naik podium dan menempati P4 di klasemen akhir.

Tahun ini, Patricio O’Ward berhasil merebut kemenangan pertamanya di IndyCar pada balapan keempat, XPEL 375, di Texas Motor Speedway, Amerika Serikat, awal bulan Mei lalu. Total, pebalap yang akrab disapa Pato itu berhasil merebut dua kemenangan dan lima podium untuk menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir.

Sesuai janjinya, Brown bakal memberikan kesempatan kepada pebalap berusia 22 tahun itu untuk mencoba mobil McLaren F1 yang digunakan musim ini. Namun, ia menyebut O’Ward hanya akan ambil bagian dalam tes pebalap muda di Abu Dhabi.

“Kami tidak akan melakukan itu (menurunkan O’Ward dalam sesi latihan bebas hari Jumat” ucap Brown, seperti dikutip Motorsport.com.

Menurutnya, jika O’Ward tampil di sesi latihan bebas GP Meksiko, bukan hanya akan memengaruhi program balap McLaren, tetapi juga tidak mendatangkan keuntungan baginya sama sekali.

“Kabar soal Pato (akan ikut latihan bebas F1) sudah banyak menjadi headline berbagai media. Tetapi, saat ini kami masih fokus untuk memastikan selalu mampu menunjukkan performa terbaik,” jelasnya.

“Kami tengah bersaing sengit untuk memperebutkan peringkat ketiga konstruktor di Kejuaraan Dunia Formula 1. Kami tidak akan mengambil risiko sekecil apapun yang berpotensi merugikan kami,” ia mengimbuhkan.

Dengan pernyataan terakhir bos McLaren tersebut, praktis O’Ward harus bersabar untuk menunggu hingga tes Abu Dhabi dilangsungkan, yang biasanya diadakan setelah musim F1 selesai.

Dari tes Abu Dhabi nanti, McLaren dipastikan untuk langsung melakukan evaluasi apakah pindah ke ajang Formula 1 bisa menjadi opsi baginya.

“Kami akan melihat dulu apa yang akan berlangsung di Abu Dhabi nanti. Yang kami tahu, Pato sangat fokus pada IndyCar saat ini dan saya ingin ia tetap sepreti itu,” kata Brown.

“Tentu, setiap pebalap di dunia pasti menginginkan turun di Formula 1. Tetapi saya kira kami harus menunggu dan melihat dulu apa yang terjadi di Abu Dhabi,” tukasnya.

Artikel Tag: Patricio O’ward, McLaren, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/patricio-oward-dikabarkan-bakal-tampil-pada-tes-f1-di-abu-dhabi
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini