Oscar Piastri Yakin McLaren Bisa Kompetitif di Grand Prix Azerbaijan

Penulis: Depe Ptr
Selasa 11 Apr 2023, 17:06 WIB
Oscar Piastri Yakin McLaren Bisa Kompetitif di Grand Prix Azerbaijan

Oscar Piastri / via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Oscar Piastri percaya upgrade yang dilakukan McLaren untuk Grand Prix Azerbaijan akan membawa tim lebih dekat ke grid depan Formula 1.

Timnya mengalami awal yang sulit di F1 musim 2023, mencatatkan hasil terburuk dalam dua balapan pembuka di satu musim dalam 27 tahun terakhir.

Meski pabrikan yang bermarkas di Woking, bisa memanfaatkan balapan yang kacau untuk mengamankan perolehan poin yang cukup besar di Australia, mobil McLaren belum memenuhi target pramusim untuk menjadi pabrikan yang konsisten di lini depan.

Sejak mengakui kehilangan target pengembangan dengan mobilnya selama musim dingin, pabrikan asal Inggris menaruh harapan pada upgrade terbaru yang dilakukan untuk mengatasi kelemahan inti dari MCL60.

Piastri, yang meraih poin F1 perdananya di Grand Prix Australia, yakin bahwa upgrade yang dilakukan jelang balapan di Baku, akan memungkinkan McLaren untuk menutup jarak dengan semua tim di depannya.

"Saya pikir, itu pasti akan membantu kami untuk bergerak lebih dekat ke grid depan," kata Oscar Piastri dikutip dari Motorsportweek. "Saya yakin semua tim lain juga mendapatkan peningkatan mereka sendiri.

"Dan saya pikir, apa yang kami dapatkan di Baku adalah langkah bagus dalam rencana yang lebih besar sepanjang sisa musim ini. Jadi, itu akan sedikit membantu, pasti dan membawa kita ke jalur yang benar, saya harap."

Namun, Piastri juga mengakui bahwa langkah selanjutnya yang akan dilakukan tim, akan ditentukan oleh performa yang juga ditunjukkan para rival dalam hal suku cadang baru.

"Tapi, saya pikir bahwa tim lain mungkin juga akan memiliki suku cadang baru. Jadi, kami akan melihat seberapa besar daya saing yang kami dapatkan dari itu," tambahnya.

Artikel Tag: Oscar Piastri, McLaren, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-yakin-mclaren-bisa-kompetitif-di-grand-prix-azerbaijan
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini