Oscar Piastri Ingin Tampil di GP Australia sebagai Pebalap Formula 1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Jan 2022, 01:20 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Reserve driver Alpine, Oscar Piastri, mengaku punya harapan untuk tampil di balapan kandangnya, GP Australia, sebagai pebalap Formula 1 untuk pertama kalinya.

Setelah tak jadi digelar pada musim 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19, F1 kini para pebalap Formula 1 bersiap menyambangi Sirkuit Albert Park untuk gelaran GP Australia 2022 pada 8-10 April mendatang.

Balapan kandang ternyata tak hanya ditunggu oleh Daniel Ricciardo, tetapi juga dinantikan oleh pebalap cadangan Alpine, Oscar Piastri. Walau demikian, ia tampaknya akan sulit mendapatkan kesempatan untuk mengemudikan mobil Formula 1 disana.

Pasalnya, Alpine belum berencana untuk memberikannya jatah untuk tampil di sesi latihan bebas pertama. Karenanya, pebalap berusia 20 tahun itu bekerja di balik layar untuk mendukung pasangan Fernando Alonso dan Esteban Ocon.

“Saya kira setiap pebalap bermimpi memiliki balapan kandang. Tetapi bagi saya, untuk (berkendara) hanya sekitar 15 menit, itu akan benar-benar menjadi sebuah balapan kandang,” tutur Piastri mengutip dari Speedcafe.

“Pertama, mari kita lihat apakah itu terjadi. Saya berharap itu akan terjadi tahun depan. Rasanya akan luar biasa dan saya menantikan hari itu tiba,” imbuhnya.

“Saya berharap berada di luar sana untuk mengemudi. Itulah yang saya harapkan akan terjadi pada diri saya,” ia melanjutkan.

Formula 1 sebelumnya telah menetapkan peraturan kepada masing-masing tim kelas utama untuk wajib menurunkan pebalap muda, setidaknya dua kali, dalam sesi latihan bebas.

Oscar Piastri pun menegaskan dirinya bakal hadir di GP Australia 2022 guna menjalankan perannya sebagai pebalap cadangan Alpine.

“Kita lihat saja nanti. Mungkin saya akan mengemudi,” ucapnya.

“Saya kira terlibat dalam tim F1, (saya) akan melakukan lebih dari sekadar menonton (balapan),” ia menambahkan.

“Kami akan mengambil bagian dalam semua kegiatan akhir pekan dengan tim. (Namun) sayangnya, bukan mengemudi,” tutup Piastri.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-ingin-tampil-di-gp-australia-sebagai-pebalap-formula-1
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini