Oscar Piastri Fokus Kumpulkan Pengalaman di Tahun Debutnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 01 Feb 2023, 19:00 WIB
Oscar Piastri

Oscar Piastri

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Oscar Piastri enggan memasang target muluk-muluk pada tahun pertamanya sebagai pebalap F1 sebab masih harus banyak belajar dan mengumpulkan pengalaman.

Nama Oscar Piastri sempat menjadi buah buah bibir selama jeda musim panas musim 2022. Ketika Alpine mengumumkan bahwa ia akan menjadi pengganti Fernando Alonso tahun depan, tetapi dirinya membantah.

Piastri lantas dianggap sudah berkhianat karena lebih memilih untuk merapat ke McLaren. Padahal Alpine yang sudah membinanya hingga diberikan peran pebalap cadangan.

Itu berarti pemuda berusia 21 tahun tersebut akan menjadi pendatang baru di kelas utama bersama Nyck de Vries (AlphaTauri) dan Logan Sargeant (Williams). Pada tahun debutnya di ajang jet darat, ia bakal fokuas mempelajari seluk-beluk F1 sejak balapan pembuka.

Jika nantinya memperoleh hasil bagus, Piastri akan menganggapnya sebagai ‘bonus’. Sebelum diboyong oleh McLaren sebagai pengganti Daniel Ricciardo, prestasi sang pebalap memang jempolan.

Ia mencatat hat-trick (tiga kali beruntun) antara 2019 sampai 2021 dengan menjuarai Formula Renault Eurocup, Formula 3 dan Formula 2.

Setelah resmi menjadi pebalap reguler McLaren, Oscar Piastri telah menghabiskan hari-harinya di markas tim yang berada di Woking, Inggris. Memanfaatkan simulator tim, pengarahan dan tanya jawab dengan krunya merupakan beberapa kegiatan yang dilakukannya demi tampil kompetitif di F1.

Saat ditanya apa target yang ia pasang dalam balapan pertama di Bahrain awal bulan Maret nanti, pemuda asal Australia itu menjawab dengan nada optimis.

"Semoga hasil yang bagus. Belum terlalu tahu. Tapi ya maksud saya, secara pribadi, coba saja dan belajar sebanyak-banyaknya, dapat hasil yang bagus, maka itu bonus,” ucapnya dikutip dari f1i.com.

"Tapi ya, jalani saja dan nikmati, nikmati balapan pertama saya selama lebih dari setahun dan bersenang-senanglah," tutup Piastri.

Artikel Tag: Oscar Piastri, McLaren, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-fokus-kumpulkan-pengalaman-di-tahun-debutnya
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini