Oscar Piastri Banyak Belajar Dari Max Verstappen di GP Monako

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 02 Jun 2023, 06:49 WIB
Oscar Piastri jadikan Verstappen acuan dalam balapan sulit di GP Monako.

Oscar Piastri belajar banyak dari Max Verstappen di Monte Carlo. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap muda McLaren yaitu Oscar Piastri mengaku telah banyak belajar dari Max Verstappen pada pagelaran GP Monako kemarin. Dari balapan di Sirkuit Monte Carlo itu, ia menjadi tahu cara membalap yang efisien di trek yang basah dari Super Max.

Balapan di GP Monako kemarin memang tidak berlangsung mudah. Turunnya hujan pada putaran-putaran akhir membuat para pebalap kebingungan untuk mengendarai mobilnya dengan kencang. Pada momen ini, Max Verstappen tetap tenang hingga akhirnya keluar sebagai pemenang. Untuk Oscar Piastri, ia berhasil finish kesembilan dengan performa yang sejatinya tergolong cukup rapih dan minim kesalahan. Dari momen tersebut, Piastri juga belajar banyak dari cara Verstappen untuk tetap tenang dan kompetitif meski situasi balapannya tidak mendukung.

"Memiliki Max tepat di depan saya sebenarnya cukup berguna dalam beberapa hal, karena itu adalah pertama kalinya saya mengendarai mobil F1 dengan ban slick saat hujan. Dengan adanya Max di sana, saya jelas tahu bahwa jika akan ada orang lain, itu mungkin akan baik-baik saja," ucap Piastri saat diwawancara oleh media setempat.

"Saat hujan turun di atas ban slick, bisa dimaklumi, ia sangat berhati-hati. Saya bisa mengimbangi dia dengan cukup baik di sana. Bahkan, ketika kami keluar di tikungan, saya bisa mengimbangi dia dengan cukup baik. Setelah lintasan mengering dan ia merasa sedikit lebih nyaman, maka ia sedikit lebih cepat. Namun pada awalnya, saya bisa terus berada di belakangnya. Itu adalah hal terbaik yang bisa saya katakan. Jadi, itu sangat menyenangkan," tukasnya.

Artikel Tag: Oscar Piastri, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/oscar-piastri-banyak-belajar-dari-max-verstappen-di-gp-monako
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini