Operasi Rahang Berjalan Sukses, Fernando Alonso Bersiap Hadapi F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 08:35 WIB
Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso merasa kondisinya makin membaik setelah dirinya menjalani operasi lanjutan pada rahangnya yang cedera akibat kecelakaan sepeda pada tahun lalu.

Kecelakaan sepeda yang dialaminya pada tahun lalu membuat Fernando Alonso harus naik meja operasi serta menjalani rawat inap. Setelah hampir setahun berlalu, juara dunia F1 dua kali itu kembali menjalani operasi agar rahangnya yang cedera bisa pulih secara maksimal.

Alonso pun mengungkapkan bahwa kondisinya saat ini sudah cukup baik. Bahkan, pria berusia 40 tahun itu akan berpartisipasi dalam tes musim dingin bersama Alpine sebagai persiapan untuk menghadapi kejuaraan F1 2022.

“Saya menjalani operasi minggu lalu dan saya berada di rumah sakit untuk sementara waktu. Sekarang, saya pulih dari operasi,” kata Alonso, dikutip dari Grand Prix 247.

“Setelah itu, kami harus menjalani tes musim dingin dengan program yang bagus, secara fisik dan juga di dalam mobil,” imbuh pebalap yang pernah membela Ferrari tersebut.

Selain itu, Fernando Alonso juga sangat yakin dirinya bisa mendapatkan hasil terbaik di F1 2022 jika dibekali mobil yang kompetitif. Ia pun menegaskan bahwa Alpine sampai saai ini masih terus melakukan pengembangan demi meningkatkan kinerja pada musim ini.

“Dan jika mobilnya kompetitif, saya yakin saya akan 100 persen. Dan terserah kita untuk membuat mobil yang bagus, kami akan melakukannya atau kami akan belajar dari kesalahan kami,” ujar Alonso.

“Kami membutuhkan musim dingin yang baik, itu pasti, saya perlu bersiap atau bersiap sedikit lebih baik dari tahun lalu,” tutupnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/operasi-rahang-berjalan-sukses-fernando-alonso-bersiap-hadapi-f1-2022
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini