Nyck de Vries Ragu Ada Tim F1 yang Berminat Memboyongnya Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 06 Sep 2022, 08:30 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski dikaitkan dengan salah satu kursi Williams, Nyck de Vries masih belum mengetahui apakah bakal menjadi kesempatan turun di kelas premier secara reguler.

Sebagai reserve driver Mercedes, Nyck de Vries sudah membuktikan kemampuannya dalam mengemudikan jet darat. Musim lalu beberapa tim F1 bahkan sempat meliriknya. Namun pada akhirnya mereka semua memilih pebalap lain untuk musim 2022.

Kini setelah menyelesaikan musimnya di ajang Formula E, De Vries tetap tidak berani mengatakan apakah dirinya bakal mendapatkan kesempatan turun di kelas utama pada 2023.

“Saya sejujurnya tidak punya jawaban. Pada akhirnya masalah terkait itu bukan wewenang saya untuk menentukan dan memengaruhi,” ungkapnya dikutip dari Viaplay.

De Vries juga mengaku tidak tahu apakah akan mengemudi untuk Mercedes pada kejuaraan musim depan.

“Bagaimanapun, saya akan berada di sana selama sisa musim dalam peran saya sekarang,” jelas pria berusia 27 tahun tersebut.

Sepanjang F1 2022, Nyck de Vries sudah dua kali mendapat kesempatan tampil di FP1. Pertama pemuda asal Belanda itu melakukannya untuk Williams (GP Spanyol) serta Mercedes (GP Prancis). Dan pada dua kesempatan tersebut, sang pebalap berhasil meninggalkan kesan positif sehingga berpeluang untuk dilibatkan kembali di sisa musim.

“Jika itu terjadi, maka akan segera diumumkan,” kata De Vries.

Saat ini tidak banyak kursi kosong yang tersedia untuk F1 2023. Bila pun ada, maka dirinya mesti bersaing dengan sejumlah pebalap kelas utama yang lebih berpengalaman.

Salah satunya di Williams, dimana masa depan Nicholas Latifi masih belum mendapat kejelsan. Kemungkinan pria Kanada itu akan digantikan pebalap lain.

De Vries pun bisa menjadi pilihan tepat bagi tim. Namun selain dirinya ada pebalap junior Williams yang kini berkompetisi di F2, Logan Sargeant. Selain itu ada juga Daniel Ricciardo yang baru saja kehilangan kursi di McLaren.

“Dia (De Vries) layak mendapatkan tempat di F1, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan mendapatkannya. De Vries melakukan pekerjaan bagus dalam FP1 bersama kami. Hubungan kami pun sangat bagus,” ucap bos Williams, Jost Capito.

Artikel Tag: Nyck de Vries, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nyck-de-vries-ragu-ada-tim-f1-yang-berminat-memboyongnya-musim-depan
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini