Nyck De Vries Terima Pemecatannya Dari AlphaTauri

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Jan 2024, 21:12 WIB
Nyck De Vries telah lapang dada terima pemecatan AlphaTauri.

Nyck De Vries tidak sakit hati meski dipecat oleh AlphaTauri. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap berdarah Belanda yaitu Nyck De Vries mengaku sudah ikhlas menerima pemecatannya dari AlphaTauri pada pertengahan musim 2023 kemarin. Ia mengatakan itu adalah pembelajaran dari kehidupan.

Nyck De Vries awalnya dipercaya oleh AlphaTauri untuk menjadi pebalap reguler mereka untuk F1 musim 2023. Namun hanya berjalan 10 balapan, De Vries dipecat karena dianggap tidak memenuhi ekspetasi. Kursinya langsung dilengserkan kepada Daniel Ricciardo yang lebih kaya akan pengalaman di kompetisi Formula 1. Menanggapi pemecatannya yang berlangsung cepat dan mengejutkan itu, De Vries mengatakan bahwa dirinya sudah lapang dada menerima semua hal. Pada mulanya, ia memang kecewa dan sulit menerima fakta yang ada. Namun seiring berjalannya waktu, ia mencoba hal lain yang dianggap lebih menyenangkan.

"Saya pikir saya dapat menempatkannya ke dalam perspektif dengan sangat cepat. Saya mendapat banyak dukungan, saya pikir saya mendapat sekitar 4.000 pesan secara total, yang bagus untuk saya. Tidak akan membantu siapa pun jika saya duduk di sudut dan menangis," ucap De Vries saat diwawancara oleh media setempat.

"Tentu saja itu menyakitkan. Namun, setiap orang pasti mengalami masa-masa indah dan masa-masa sulit. Rasa sakit adalah bagian dari kehidupan. Saya berusaha menjauhkan diri dari rumor sebisa mungkin, tetapi pada saat yang sama saya tidak bisa mengatakan bahwa keputusan itu benar-benar mengejutkan. Saya tidak naif. Apakah itu adil atau tidak, sebenarnya sama sekali tidak relevan bagi saya. Saya tidak menyimpan dendam terhadap Helmut Marko, Daniel Ricciardo atau Liam Lawson, itu adalah bagian dari pekerjaan. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini," tukasnya.

Artikel Tag: Nyck de Vries, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nyck-de-vries-terima-pemecatannya-dari-alphatauri
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini