Nico Rosberg Yakin Ricciardo Bertahan Dengan AlphaTauri di F1 2024

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Sep 2023, 07:24 WIB
Nico Rosberg tebak AlphaTauri bakal terus pertahankan Ricciardo hingga F1 2024.

Daniel Ricciardo diprediksi Nico Rosberg masih akan berseragam AlphaTauri pada F1 2024. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Nico Rosberg memprediksi jika AlphaTauri masih akan memakai jasa Daniel Ricciardo pada musim 2024 mendatang. Cedera patah tulang tangan yang didapati Ricciardo tidak akan mengubah pemikiran AlphaTauri soal masa depan sang pebalap.

Seperti yang diketahui, AlphaTauri memang baru mendatangkan Daniel Ricciardo pada pertengahan musim ini untuk menggantikan Nyck De Vries. De Vries dianggap tampil di bawah ekspetasi sehingga harus dilengserkan bahkan sebelum musim perdananya usai. Tidak lama setelah Ricciardo comeback, ia langsung menderita cedera patah tulang di telapak tangannya. Cedera itu didapat setelah ia crash pada sesi latihan bebas di GP Belanda lalu.

Kini dengan kondisi fisik yang masih belum fit 100 persen, Ricciardo berpotensi absen pada sejumlah balapan. Kendati demikian, kondisi itu dirasa Nico Rosberg tidak akan mempengaruhi masa depannya di AlphaTauri. Rosberg yakin AlphaTauri masih akan memakai jasanya di tahun 2024.

"Sungguh situasi yang kurang beruntung bagi Daniel, bukan? Sungguh luar biasa. Dia memiliki kesempatan untuk kembali dan mengalami patah tangan dalam kecelakaan yang aneh, sangat sial. Kabar terbaru dari Christian Horner adalah Danny akan kembali ke Qatar. Jadi dia akan melewatkan beberapa balapan dan kemudian dia akan bisa kembali karena sepertinya tangannya patah parah," ucap Rosberg.

"Ini menyulitkan, tapi Daniel sangat berharga bagi Red Bull dan sangat dicintai oleh Red Bull sehingga mereka pasti akan bersabar untuk memberinya kesempatan. Tapi, saya rasa kecelakaan ini bisa membuatnya menghabiskan satu tahun lagi di AlphaTauri daripada memiliki kesempatan untuk pindah ke Red Bull," pungkasnya.

Artikel Tag: Nico Rosberg, Daniel Ricciardo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/nico-rosberg-yakin-ricciardo-bertahan-dengan-alphatauri-di-f1-2024
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini