Musim 2020 Terapkan Balapan Ganda, Begini Komentar Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Jul 2020, 10:19 WIB
Musim 2020 Terapkan Balapan Ganda, Begini Komentar Vettel

Sebastian Vettel tanggapi positif konsep balapan ganda musim 2020.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel menanggapi konsep balapan ganda yang akan diterapkan pada musim 2020 kali ini. Menurut Vettel, balapan ganda itu akan membuat pebalap bisa memperbaiki kesalahannya.

Sebagaimana diketahui, balapan ganda memang harus diterapkan oleh pihak penyelenggara mengingat jadwal molor akibat pandemi Virus Corona. Jeda antar seri yang dipadatkan juga untuk menghindari bentrokan dengan persiapan musim 2021. Beberapa sirkuit akan menggelar dua balapan sekaligus sehingga pebalap juga tidak perlu terbang jauh-jauh dari satu lokasi menuju lokasi balap yang lain.

Vettel sendiri kemudian memprediksi jika para pebalap F1 akan mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan kedua. Mereka akan belajar dari kesalahan mereka di balapan pertama, kemudian membenahinya agar tidak terulang lagi di balapan kedua. Persaingan akan menjadi semakin ketat dan menarik karena tidak ada pebalap yang mau mengalah begitu saja.

“Saya pikir semua orang akan siap dengan baik pada balapan kedua. Lalu semua orang tahu apa yang diharapkan. Di sisi lain, Anda juga memiliki kesempatan untuk belajar sesuatu dari kesalahan akhir pekan pertama, jika ada,” ucap Vettel.

“Sejauh menyangkut strategi balap, mungkin Anda bisa berani melakukan hal lain. Saya pikir kami harus belajar dari pengalaman akhir pekan pertama dan meningkatkan. Semua orang akan mencobanya, tentu saja, dan kami akan melihat apakah hasilnya sama atau apakah masih ada satu atau dua kejutan,” tutup rekan setim Charles Leclerc ini.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini