Mike Krack Sebut Jabatan Prinsipal Terlalu Dilebih-lebihkan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Mar 2023, 07:01 WIB
Mike Krack nilai peran prinsipal di F1 terlalu dilebih-lebihkan.

Mike Krack sebut peran prinsipal tim terlalu dilebih-lebihkan. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Aston Martin yaitu Mike Krack menilai jika jabatan prinsipal itu sendiri terlalu dilebih-lebihkan banyak orang. Tim-tim sekarang dengan mudah mengganti prinsipal mereka andaikan performa tidak sesuai ekspetasi.

Hal ini bermula dari Scuderia Ferrari yang gagal meraih gelar juara dunia di F1 musim 2022 silam. Kegagalan tersebut membuat Ferrari berpisah dengan Mattia Binotto dan merekrut Frederic Vasseur sebagai prinsipal baru. Perekrutan itu lantas menimbulkan efek domino ke tim lain. Banyak tim yang berganti prinsipal dengan mudahnya dan semuanya berlangsung dalam waktu singkat. Menanggapi perubahan susunan prinsipal tim dalam waktu singkat, hal ini jelas menarik perhatian bagi Mike Krack. Ia sendiri menilai jika orang-orang terlalu memandang tinggi jabatan prinsipal. Ketika ada sesuatu yang tidak beres dalam tim, prinsipal yang disalahkan dan berpotensi untuk langsung dipecat.

"Saya terkejut dengan bagaimana peristiwa-peristiwa itu terjadi, terutama dalam waktu yang singkat. Ini semua menunjukkan bahwa peran prinsipal tim mungkin sedikit berlebihan, karena jika Anda bisa menggantinya dengan orang lain dengan cepat tanpa memberikan dampak yang besar. Itu menunjukkan sesuatu," ucap Krack saat diwawancara oleh media setempat.

"Sepertinya Anda bisa memberikan pekerjaan ini kepada siapa pun atau seseorang dari tim lain. Saya terkejut dengan perekrutan cepat yang kita lihat. Saya tidak menyangka akan hal itu," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mike Krack, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mike-krack-sebut-jabatan-prinsipal-terlalu-dilebih-lebihkan
1201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini