Mika Hakkinen Sebut Hamilton Sudah di Atas Angin

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Nov 2021, 06:56 WIB
Mika Hakkinen nilai Hamilton punya keunggulan besar dari Verstappen.

Mika Hakkinen nilai posisi Lewis Hamilton sudah di atas angin. (Gambar: Globally24)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Mika Hakkinen mengomentari peluang Lewis Hamilton dalam mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Max Verstappen. Menurutnya, Hamilton sudah berada di atas angin usai menang di GP Brasil dan GP Qatar.

Tidak bisa dipungkiri, Mercedes melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam membenahi mesin dari mobil Lewis Hamilton. Pembenahan itu membuat kecepatan Hamilton di Interlagos dan Losail sangat sulit ditandingi, bahkan oleh Max Verstappen sekalipun. Gap yang tercipta juga sangatlah jauh sehingga membuat Hakkinen percaya bahwa Hamilton bisa segera mengambil alih posisi puncak di GP Arab Saudi.

“Jika Formula 1 diibaratkan permainan tenis, bisa saya bilang situasi saat ini adalah advantage Hamilton setelah dominasinya di Brasil dan Qatar. Meskipun Max Verstappen masih memimpin klasemen dengan delapan poin, Mercedes merespons dengan menurunkan mobil yang mampu membantunya bertarung sangat ketat untuk mempertahankan gelarnya,” ucap Mika Hakkinen saat diwawancara oleh media setempat.

Hakkinen juga memberi saran berharga kepada Red Bull untuk meminta bantuan kepada tim lain seperti AlphaTauri. Pierre Gasly ataupun Yuki Tsunoda bisa dimanfaatkan untuk membantu Verstappen mendapati hasil semaksimal mungkin.

“Kadang banyak yang lupa bila Red Bull memiliki dua tim di F1 dan itu bisa dimanfaatkan saat persaingan ketat seperti ini. Jadi, tidak mengejutkan bila Red Bull Racing dan AlphaTauri bekerja sama saat diperlukan,” imbuhnya.

Artikel Tag: Mika Hakkinen, Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mika-hakkinen-sebut-hamilton-sudah-di-atas-angin
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini