Mick Schumacher Yakin Dirinya Punya Bakat untuk Jadi Juara Dunia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Nov 2021, 00:35 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mick Schumacher mempercayai proses pembelajarannya di ajang Formula 1 saat ini suatu hari bakal mengantarkannya untuk menjadi juara dunia kelas utama.

Mick Schumacher tampil di ajang balap mobil Formula 1 mulai tahun ini bersama Haas usai sukses menjuarai ajang Formula 2 dengan Prema Racing. Tim asal Amerika Serikat tersebut masuk ke kejuaraan kelas utama pada 2016 dan sejauh ini memiliki mobil paling lambat di grid.

Meski demikian, ia memiliki keunggulan besar atas tandemannya, Nikita Mazepin, dan telah menunjukkan talenta balap impresifnya di beberapa perlombaan musim ini. Khususnya dalam seri GP Turki, pebalap berusia 22 tahun itu berhasil mengakhiri sesi kualifikasi di Istanbul Park dengan baik. Schumacher menempati posisi start ke-14 untuk balapan utama.

Hasil tersebut menunjukkan untuk kali ke-14 dalam 16 seri balapan sepanjang kejuaraan Formula 1 2021 bergulir, ia mampu mengungguli Mazepin, yang memulai seri GP Turki dari urutan ke-19.

Mick Schumacher, yang juga merupakan bagian dari program pebalap muda Ferrari, mengaku gembira karena akhirnya mampu mewujudkan impiannya untuk dipromosikan ke Formula 1.

"Masuk ke Formula 1 selalu menjadi mimpi bagi saya. Dalam hal itu, memang benar bahwa saya telah mewujudkan impian saya. Di sini saya memiliki kesempatan untuk membuktikan diri," kata Schumacher dikutip dari Motorsport.com.

“Karena saya memiliki kesempatan untuk berkembang dan saya yakin pada akhirnya saya akan berada di mobil tercepat dan di posisi di mana saya bisa bersaing untuk meraih gelar,” imbuhnya.

"Yang paling penting adalah saya tahu mengapa saya berada di tempat saya sekarang. Ini juga memberikan banyak upaya sebagai tim untuk berada di tempat yang lebih baik di masa depan,” ia melanjutkan.

"Mungkin beberapa pebalap datang langsung ke tim terbaik dan memiliki kesempatan untuk berada di depan. Lewis (Hamilton) misalnya. Akan tetapi, di era sekarang, hampir tak ada yang datang ke F1 langsung memperkuat tim top,” tutur pebalap asal Jerman itu.

"Saya belum kehilangan apa pun. Sebaliknya, saya merasa sangat nyaman. Saya pikir saya sedang mengerjakan poin yang tepat dan dengan melakukan itu saya yakin saya bisa lebih kuat di masa depan,” ia menambahkan.

“Semua perkembangan yang saya lalui ini, saya harap akan menjadikan saya seorang pebalap yang bisa bersaing untuk kejuaraan di masa depan. Saya tahu saya bisa bersaing untuk menjadi juara," tegas Schumacher.

Sejauh ini, putra dari legenda F1, Michael Schumacher, itu belum pernah membukukan poin. Hal serupa juga dialami Mazepin dan keduanya kini menghuni dua peringkat terbawah klasemen pebalap.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-yakin-dirinya-punya-bakat-untuk-jadi-juara-dunia
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini