Mercedes Masih Terus Selidiki Problem Mobil W13

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Apr 2022, 12:15 WIB
Mercedes, Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan bahwa timnya masih harus memahami karakteristik mobil W13 sehingga belum ingin membawa pembaruan apapun.

Menguasai klasemen konstruktor selama delapan musim berturut-turut, Mercedes kini harus menerima kenyataan pahit. Pabrikan asal Jerman itu kalah kecepatan dari dua rivalnya di Formula 1, Ferrari dan Red Bull Racing.

Dibandingkan dengan mobil-mobil musim 2022 lainnya, W13 yang paling terkena imbas atas masalah porpoising (gerak naik turun). Akibatnya, Lewis Hamilton serta tandemannya, George Russell, harus berjuang keras agar bisa melesat di trek.

Hamilton menegaskan The Silver Arrows masih berusaha untuk menemukan kompromi yang tepat tanpa terlalu banyak mengobarkan performa para pebalapnya. Namun, timnya sampai saat ini belum juga menemukan solusi yang tepat.

“Masalahnya adalah ketika Anda mendorong mobil sedikit lebih banyak, itu cukup menyulitkan. cukup dengki. Seperti ular beludak atau seperti ular derik. Anda tidak pernah tahu,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

Mercedes sendiri masih punya keyakinan bahwa memahami karakteristik sulit mobil W13 bakal mendongkrak lebih banyak kinerja mereka. Karena itulah, tim tersebut berusaha menghindari segala pembaruan apa pun.

Berbicara usai sesi kualifikasi GP Australia, bos Mercedes, Toto Wolff, meyakini timnya pasti akan segera menemukan akar permasalahan.

“Saya pikir arah set-up sangat, sangat penting, dan kami telah melihat mobilnya, pebalap jauh lebih gembira dengan mobil hari ini daripada kemarin, siang dan malam adalah kata-kata yang dipilih Lewis,” ia menuturkan.

“Tapi kami berbicara 0,1 detik atau mungkin sedikit lebih. Long run akan menarik besok,” tambahnya.

“Namun ada gremlin di mobil kami, atau beberapa gremlin, yang belum kami temukan. Dan itu adalah sesuatu yang perlu kami terus analisis dan lihat datanya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini sains, bukan mistik,” lanjut Wolff.

Pria asal Austria itu percaya bahwa dengan ketidakpastian saat ini tentang masalah pada mobil W13, tidak ada gunanya mencoba untuk membawa pengembangan apa pun. Sebab, hal tersebut berisiko mengaburkan pemahaman perihal karakteristik mobil.

“Tidak ada yang kami lakukan akhir pekan ini yang membuka potensi aerodinamika atau mengurangi pantulan (porpoising). Kami masih di tempat yang sama,” katanya.

“Dan itulah mengapa tidak masuk akal untuk membawa pembaruan, karena Anda makin membingungkan diri sendiri. Mungkin faktanya makin banyak downforce yang Anda bawa, makin buruk pantulannya (porpoising) Jadi, kami masih belajar,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, George Russell, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-masih-terus-selidiki-problem-mobil-w13
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini