Mercedes Akui Salah Lakukan Pengembangan Mobil di Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Nov 2022, 06:18 WIB
Mercedes klaim salah pengembangan mobil di F1 2022.

Mercedes akui salah pengembangan mobil di F1 2022. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Chief Engineer Mercedes AMG yaitu Andrew Shovlin mengungkapkan jika timnya telah salah mengembangkan mobil pada F1 musim 2022 kali ini. Itulah mengapa mereka selalu kalah saing dari Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari.

Sebagai tim papan atas di musim 2021, Mercedes mengalami kesulitan adaptasi dengan regulasi ban 18 inci. Lewis Hamilton dan George Russell sempat terpuruk di papan tengah sebelum akhirnya bisa bangkit secara perlahan. Ketika sudah bisa bangkit sekalipun, Silver Arrow juga tak pernah meraih kemenangan sama sekali. Menanggapi penurunan performa ini, Andrew Shovlin mengatakan bahwa pihaknya telah salah mengembangkan mobil. Begitu banyak eksperimen membuktikan bahwa mereka kesulitan mencari arah yang tepat untuk pengembangan.

"Saya bayangkan (Toto Wolff) merujuk pada fakta bahwa kami melakukan banyak eksperimen dan mencoba banyak hal selama akhir pekan balapan untuk mempelajari dan menyempurnakan arah pengembangan kami ke depan. Selama bulan lalu, kami telah meningkatkan pengujian dan hasilnya membuat kami mengerti beberapa masalah dengan pengembangan mobil. Kami kembali ke awal musim, ketika mobil bahkan tidak bisa membelokkan roda," ucap Andrew Shovlin.

"Jika kami kembali 12 bulan, kami akan lebih bijaksana dan menginformasikan dengan lebih baik tentang jenis mobil yang ingin kami kembangkan. Saya kira dia merujuk fakta bahwa belajar telah membantu kami mengklarifikasi dan memahami apa yang seharusnya dilakukan beberapa waktu, tahun lalu," tukasnya.

Artikel Tag: Mercedes, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-akui-salah-lakukan-pengembangan-mobil-di-musim-ini
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini