McLaren Enggan Jemawa Usai Salip Alpine di Klasemen Konstruktor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Okt 2022, 15:45 WIB
McLaren, Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl, menegaskan akan terus mewaspadai Alpine hingga balapan penutup di Abu Dhabi demi mengamankan P4 klasemen konstruktor akhir.

McLaren berhasil mengambil keuntungan penuh dari kegagalan finis dua mobil Alpine di Marina Bay Street akhir pekan lalu. Lando Norris dan Daniel Ricciardo mampu tampil impreif selama berlomba di GP Singapura.

Mereka masing-masing mengamankan finis keempat dan kelima. Dengan demikian, tim membawa pulang 22 angka dari Marina Bay Street. Raihan itu membuat mereka berhasil menggusur Alpine dari peringkat keempat klasemen konstruktor dan unggul empat poin.

Ini akan membuat persaingan di lima balapan terakhir lebih menarik. Namun sekarang, tampak ada sedikit perubahan haluan dalam pertarungan keduanya. Alpine terus menunjukkan kemajuan di sejumlah Grand Prix,.

Prinsipal McLaren, Andreas Seidl, sadar duel sengit akan terus berlanjut hingga balapan penutup F1 2022 di Abu Dhabi.

“Sejak Grand Prix Prancis, balapan menjadi naik-turun. Alpine memiliki akhir pekan hebat di Spa (GP Belgia), di mana kami memiliki banyak masalah,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

“Di Singapura, kami yang lebih kuat, sementara mereka dalam kesulitan. Ini adalah pertarungan terbuka dalam hal itu. Dari aspek kinerja, kami sangat dekat. Bagaimanapun, kami tak akan membiarkan hasil (GP Singapura) membuat kami lengah,” ia menjelaskan.

Dengan lima seri tersisa di kalender musim 2022, segala kemungkinan masih bisa terjadi antara McLaren dan Alpine yang tengah berupaya memperebutkan P4 klasemen konstruktor.  

Karena itulah Seidl menganggap pertarungan kedua tim akan terus intens sampai balapan final di Yas Marina yang digelar akhir November mendatang.

“Pertempuran melawan Alpine sangat sulit. Itulah mengapa kami sadar bahwa ini dapat berlangsung hingga Abu Dhabi. Saya pikir mobil kami solid. Kami punya semua yang dibutuhkan untuk berjuang sampai akhir,” Seidl menuturkan.

“Itulah yang akan kami coba lakukan. Saya sangat senang dengan raihan 22 poin (di Singapura), namun pada saat yang sama saya juga realistis,” pungkasnya.

Artikel Tag: McLaren, Alpine, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-enggan-jemawa-usai-salip-alpine-di-klasemen-konstruktor
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini