McLaren Coba untuk Pertama Kali Mobil Bermesin Mercedes di Silverstone

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 18 Feb 2021, 17:00 WIB
McLaren mencoba mobil barunya untuk pertama kali di Silverstone

Mobil McLaren via Twitter McLaren

Berita Formula 1: Tim McLaren telah mencoba mobil barunya yang bermesin Mercedes saat pembuatan film di sirkuit Silverstone. Mobil MCL35M telah mendapatkan izin terbatas untuk menggunakan mobil barunya di saat pembuatan tersebut.

Sedangkan untuk jadwal uji coba pramusim resmi Formula 1 2021 pada Maret di Sirkuit Sakhir, Bahrain. pengujian pramusim telah dikurangi menjadi hanya tiga hari berjalan untuk alasan penghematan biaya.

Dilansir dari Crash.net, Ricciardo melaporkan bahwa percobaan perdananya dengan McLaren berjalan sangat mulus, sementara Norris mencatat perbedaan instan dalam bagaimana unit tenaga Mercedes terdengar dan terasa dibandingkan dengan pendahulunya yang bertenaga Renault.

"Jelas ada beberapa perbedaan dengan Mercedes, jadi itu sudah terdengar sedikit berbeda dan terasa sedikit berbeda, tapi itu bukan cara termudah untuk membedakan beban dalam satu lap,” kata Norris.

“Saya sudah memiliki komentar dan beberapa umpan balik untuk Mercedes, jadi kita lihat saja. Saya masih perlu beberapa putaran lagi untuk mendapatkan pemahaman yang baik, tetapi sejauh ini, sangat bagus," tambahnya.

Pekan lalu, Mercedes mengakui bahwa pihaknya sedang berjuang melawan beberapa masalah terkait unit daya menjelang musim baru tetapi tim itu setidaknya sejauh ini, belum mengalami masalah apa pun.

"Maksud saya, itu benar-benar pertanyaan untuk Mercedes. Kami tidak dapat menjawabnya," kata direktur teknis McLaren James Key beberapa waktu lalu.

"Sampai saat ini, kami telah melakukan beberapa pengujian skala penuh pada dyno dan itu benar-benar bebas masalah. Tapi saya akan mengatakan Mercedes pasti yang terbaik untuk menjawabnya, jujur," pungkasnya.

Tim yang menempati klasemen ke-3 konstruktor itu mengharapkan untuk melakukan syuting kedua dan terakhir tahun ini pada Kamis di Silverstone dengan Norris dan Ricciardo sekali lagi akan berbagi tugas mengemudi.

Artikel Tag: Formula 1, McLaren, londo norris

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini