McLaren Bakal Lebih Sering Menurunkan Patricio O’Ward dalam Tes F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Jan 2022, 13:50 WIB
Patricio O’Ward

Patricio O’Ward

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Zak Brown, mengungkapkan bahwa timnya berniat untuk memberikan lebih banyak kesempatan pada Patricio O’Ward untuk tampil dalam tes Formula 1.

Pebalap IndyCar untuk McLaren, Patricio O'Ward, sudah berkesempatan untuk mencicipi kekuatan mobil MCL35M dalam sesi tes akhir musim Formula 1. Performa pria asal Meksiko itu dinilai cukup memuaskan.

O'Ward yang baru kali pertama menggeber mobil F1 mengaku sangat lelah setelah menjalani pengujian karena mobil tersebut memiliki kekuatan luar biasa. Ia lebih lanjut menyebut bahwa ajang kelas utama berada di level yang berbeda dari dengan kejuaraan balap mobil lainnya. Dirinya pun berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk mengemudikan mobil MCL35M.

Pebalap berusia 22 tahun tersebut ambil bagian dalam tes akhir musim F1 2021 di Abu Dhabi dikarenakan menang taruhan dengan bos McLaren, Zak Brown. Jika O'Ward mampu mencatatkan satu kemenangan saja di ajang IndyCar musim lalu, ia akan diizinkan untuk menjajal mobil F1.

Dan benar saja, Patricio O'Ward berhasil mencatatkan kemenangan di Race 2 GP Texas dan Race 2 GP Detroit.

Setelah memperlihatkan cameonya di kelas premier, ia mengaku tertarik untuk mendalami lebih jauh soal Formula 1 walaupun saat ini dirinya lebih fokus ke IndyCar. Brown pun mengungkapkan pendapat senada.

Pria asal Amerika Serikat itu ingin melihat lebih banyak lagi kemampuan O'Ward di belakang kemudi mobil F1.

"Saya pikir jika Anda ingin menurunkan seorang pebalap di Formula 1, Anda harus memiliki pebalap yang memang layak mengendarai mobil ini. Dan kita semua melihatnya di tes rookie kemarin," ujar Brown dilansir dari Motorsport.com.

"Ya ini mungkin adalah hadiah yang kecil baginya, tapi di belakangnya ada kesempatan yang besar untuknya, mengingat dia (O'Ward) adalah pebalap yang bertalenta,” ia mengimbuhkan.

"Dia melakukan apa yang kami instruksikan saat di belakang kemudi. Dia melaju dengan cepat dan berani. Tapi memang itu sudah kami harapkan darinya,” lanjutnya.

"Jadi, kami ingin lebih banyak lagi melihat dia mengendarai mobil Formula 1. Kami ingin tahu apa respon yang dia berikan. Walau baru pertama kali menegndarai mobil Formula 1, ia sudah bisa memperlihatkan performa seperti itu,” tutup Brown.

Artikel Tag: Patricio O’ward, McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-bakal-lebih-sering-menurunkan-patricio-oward-dalam-tes-f1
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini