Max Verstappen dan Sergio Perez Serukan FIA untuk Ubah Aturan Ini

Penulis: Depe Ptr
Rabu 22 Mar 2023, 20:50 WIB
Max Verstappen dan Sergio Perez Serukan FIA untuk Ubah Aturan Ini

Max Verstappen and Sergio Perez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen dan Sergio Perez menyerukan kepada FIA untuk membuat perubahan pada aturan kotak grid yang saat ini berlaku, setelah Fernando Alonso dan Esteban Ocon terkena dampaknya dalam dua balapan pembuka F1 2023.

Ocon dan Alonso masing-masing diberikan penalti lima detik di Bahrain dan Arab Saudi karena sedikit keluar dari posisi slot grid mereka menjelang balapan dimulai.

Ironisnya dalam kedua kasus tersebut, penalti awal di pit stop membuat mereka menghasilkan penalti tambahan 10 detik untuk pelanggaran lebih lanjut.

Akibat dari aturan ini, pembalap Red Bull yakni Verstappen dan Perez sama-sama merasa hukumannya terlalu berat.

"Menyakitkan ketika itu terjadi, tapi itu sedikit sama dengan garis putih dengan batas lintasan," kata juara bertahan F1, Max Verstappen.

“Terkadang Anda berdebat – apakah Anda mendapatkan sesuatu yang melebar atau tidak. Perlu diketahui, visibilitasnya sangat buruk di dalam mobil, yang menurut saya mungkin merupakan masalah utama di mana Anda kadang-kadang tidak sepenuhnya berada di dalam kotak Anda dengan baik."

Perez merasa para pembalap membutuhkan bantuan untuk mencegah insiden seperti ini terjadi lagi di masa depan.

“Sangat sulit untuk melihat di mana Anda telah berhenti,” kata Sergio Perez.

“Tapi Anda tidak tahu kapan Anda berada di dalam mobil. Anda tidak tahu apakah Anda terlalu jauh ke belakang atau terlalu jauh ke depan. Kami membutuhkan visibilitas yang lebih baik.

"Bagus jika ada aturan yang berlaku, tetapi pada saat yang sama, jujur ​​​​saja, terkadang itu seperti keberuntungan, bagaimana Anda memposisikan diri Anda sendiri.”

Artikel Tag: Max Verstappen, Sergio Perez, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-dan-sergio-perez-serukan-fia-untuk-ubah-aturan-ini
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini