Mattia Binotto Diisukan Bakal Jadi Prinsipal Alpine

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Agu 2023, 07:55 WIB
Mattia Binotto

Mattia Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks Prinsipal Ferrari, Mattia Binotto, berpotensi menjadi Prinsipal Alpine yang baru sebab pengalaman yang ia miliki dirasa cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Alpine baru saja memecat sang prinsipal tim, Otmar Szafnauet, dan direktur olahraga mereka, Alan Permane, saat akhir pekan GP Belgia. Beberapa pihak lantas mengabarkan mantan bos Ferrari, Mattia Binotto, akan ditunjuk sebagai pengganti Szafnauer.

Seperti diketahui, Binotto dikeluarkan dari pabrikan asal Maranello saat penghujung F1 2022. Namanya tak terdengar sejak saat itu, sampai kemunculannya di paddock ketika GP Inggris.

Eks pebalap F1, Martin Brundle, menyebut rumor ini bisa saja benar-benar terjadi.

"Saya pernah mendengar rumor yang sama. Ini adalah tempat tua yang lucu seperti yang Anda tahu, Anda bisa memulai rumor hanya untuk bersenang-senang dan lihat seberapa cepat itu kembali kepada Anda sebagai fakta. Tapi itu tidak keluar dari pertanyaan,” ucapnya dilansir dari Sky Sports.

“Binotto punya banyak pengalaman, jelas dalam sistem Ferrari, dan tahu tentang menjalankan tim Formula 1. Jelas, itu tidak berhasil baginya di Ferrari jika tidak, dia akan tetap di sana. Tapi saya tidak akan terkejut jika itu diumumkan, tidak,” jelas Binotto.

Bos Interim Alpine, Bruno Famin, kemudian dimintai pendapat mengenai isu kedatangan Mattia Binotto. Akan tetapi ia memilih bungkam dan tidak mau banyak bicara.

"Kami tidak pada tahap itu. Saya pikir saya akan, dengan semua bawahan langsung saya, menilai bagaimana situasinya, memikirkan tentang apa prioritas di Enstone, untuk mengonsolidasikan hal-hal dan kami akan menentukan apakah kami memerlukan struktur baru atau tidak dan kapan itu akan terjadi. dilakukan, kita akan lihat,” kata Famin.

"Saya akan mengambil waktu yang diperlukan untuk melakukan penilaian ini dan kami akan memutuskannya nanti,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ferrari, Mattia Binotto, F1 2023, Martin Brundle, Alpine

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-diisukan-bakal-jadi-prinsipal-alpine
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini