Mattia Binotto Dapat Pekerjaan Baru Usai Keluar Dari Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Feb 2024, 20:17 WIB
Mattia Binotto jelaskan pekerjaan barunya setelah berhenti dari Ferrari.

Mattia Binotto akhirnya dapat pekerjaan baru setelah keluar dari Ferrari. (Gambar: Grandprix)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Eks prinsipal Ferrari yaitu Mattia Binotto akhirnya mengumumkan pekerjaan barunya setelah keluar dari kompetisi F1. Ia sekarang menjadi Managing Director dari divisi E-Powertrain dari salah satu perusahaan besar Italia yaitu TEXA.

Nama Mattia Binotto memang sudah tidak asing lagi di telinga fans Ferrari. Ia pernah menjadi petinggi Ferrari sebelum akhirnya digantikan oleh Fred Vasseur pada akhir tahun 2022 kemarin. Setelah setahun lebih berlalu, Binotto yang lama tidak terdengar kabarnya kembali muncul ke publik. Bukan sebagai prinsipal baru bagi tim F1 lain, tetapi Binotto sekarang mencoba peruntungan di bidang lain. Ia bergabung dengan perusahaan TEXA di Italia dan mendapatkan salah satu jabatan tinggi di sana. Hal ini juga menjawab pertanyaan kemana Binotto selepas keluar dari Ferrari.

"Di luar pengalaman kompetitif yang selalu saya miliki dalam hidup saya, apa yang membuat saya tertarik pada TEXA adalah keberanian strategis dari proyeknya untuk membangun keunggulan Italia yang ditandai dengan teknologi mobilitas baru yang paling canggih," ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat.

"Faktanya, TEXA bermaksud menjadikan dirinya sebagai acuan standar teknologi di tingkat global. Hal ini berkat mobilisasi sumber daya investasi yang sangat besar dan daya tarik talenta-talenta terbaik untuk dikonsentrasikan di Italia, di mana terdapat budaya otomotif yang kuat untuk dilestarikan, diperbarui, dan kini juga diluncurkan kembali," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Mattia Binotto, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mattia-binotto-dapat-pekerjaan-baru-usai-keluar-dari-ferrari
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini