Masih Tak Terima, Binotto Sebut Keputusan Steward Pojokkan Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Jun 2019, 18:37 WIB
Masih Tak Terima, Binotto Sebut Keputusan Steward Pojokkan Ferrari

Mattia Binotto anggap keputusan steward di GP Kanada begitu tidak adil bagi timnya.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengaku masih sulit untuk move on dari kejadian tidak mengenakkan yang terjadi di GP Kanada lalu. Menurutnya, hukuman penalti yang didapatkan Sebastian Vettel benar-benar tidak adil dan memojokkan tim Ferrari.

Sejatinya, Vettel memang menunjukkan performa yang impresif saat mentas di Montreal. Ia mampu mengungguli Hamilton sepanjang balapan dan juga finish di posisi pertama. Namun sayang, ia sempat tergelincir di area rerumputan dan membuat mobilnya hampir menabrak Hamilton. Akibat tindakan yang dianggap membahayakan tersebut, Vettel lantas dijatuhi hukuman penalti lima detik dan membuat posisinya dikorbankan untuk Hamilton.

Hal ini tentu membuat Binotto selaku kepala prinsipal kecewa berat. Ia mengatakan bahwa steward tidak seharusnya memberikan hukuman penalti kepada Vettel. Keputusan tersebut dianggapnya sangat tidak adil dan begitu memojokkan tim Ferrari.

“Menurut saya, jika tidak ada keputusan yang salah, tidak ada argumen. Tentu saja bukan hak kami untuk memutuskan karena ada orang-orang yang berkepentingan di sana, tetapi kami tidak senang dan tidak sepakat,” ucap Binotto saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Kami memang tidak sepakat, tetapi semua punya hak berpendapat. Kami sungguh kecewa karena ada insiden seperti ini di masa lalu yang tidak berbuah hukuman. Secara umum, saya yakin itu bukan keputusan yang tepat,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Mattia Binotto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/masih-tak-terima-binotto-sebut-keputusan-steward-pojokkan-ferrari
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini