Hasil FP2 F1 GP Emilia Romagna: Leclerc Lanjutkan Dominasi

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Mei 2024, 23:19 WIB
Hasil FP2 F1 GP Emilia Romagna: Leclerc Lanjutkan Dominasi

Hasil FP2 F1 GP Emilia Romagna: Leclerc Lanjutkan Dominasi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Hasil mencengangkan dicatat Charles Leclerc. Pebalap Scuderia Ferrari lanjutkan dominasi dengan jadi tercepat di FP2 F1 GP Emilia Romagna.

Leclerc 0,192 detik lebih cepat dari Oscar Piastri dari McLaren dengan SF-24 Ferrari yang ditingkatkan secara besar-besaran saat ia melampaui benchmark FP1-nya untuk menyelesaikan latihan sapu bersih pada hari Jumat di Imola. Yuki Tsunoda berada di posisi ketiga yang menarik, hanya terpaut 0,380 detik, untuk RB.

Lewis Hamilton menempati posisi keempat di depan rekan setimnya di Mercedes George Russell dan Ferrari kedua Carlos Sainz. Hasil buruk Max Verstappen berlanjut di FP2. Juara bertahan hanya bisa finis tercepat ketujuh, terpaut lebih dari setengah detik, dalam sesi yang sulit.

Verstappen mengungguli rekan setimnya Sergio Perez tetapi dibuat marah oleh rivalnya untuk meraih gelar juara tahun 2021 Hamilton setelah pembalap Mercedes itu menghalangi jalannya.

Hamilton memberi isyarat meminta maaf saat Verstappen melaju bersama juara dunia tujuh kali itu dan mendahului rival lamanya, dan pasangan tersebut kemudian merusak putaran Perez. Fernando Alonso juga tidak terkesan dengan Hamilton di tahap awal FP2, dengan juara dunia dua kali itu melaporkan melalui radio timnya: "Hamilton berpikir bahwa dia sendirian di trek!”

Nico Hulkenberg dari Haas berada di urutan kesembilan tercepat di depan Alonso, yang melengkapi 10 besar dengan Aston Martin yang ditingkatkan.

Lando Norris menggoda potensi McLaren-nya dengan menetapkan dua sektor ungu, tetapi membatalkan putaran ban lunaknya setelah rodanya terjun ke kerikil di tikungan terakhir.

Artikel Tag: F1 GP Emilia Romagna, Charles Leclerc, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hasil-fp2-f1-gp-emilia-romagna-leclerc-lanjutkan-dominasi
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini