Lima Tahun Bertandem Dengan Hamilton, Valtteri Bottas Belajar Banyak

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Jan 2022, 07:11 WIB
Valtteri Bottas menimba banyak ilmu selama bertandem dengan Lewis Hamilton.

Valtteri Bottas sudah petik banyak pelajaran dari Lewis Hamilton. (Gambar: American Post)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap anyar Alfa Romeo yaitu Valtteri Bottas mengaku sudah belajar banyak setelah bertandem lima tahun bersama Lewis Hamilton. Kini, ia bakal menerapkan ilmu yang didapatinya itu untuk berkembang di tim baru.

Sebagaimana diketahui, nama Valtteri Bottas dapat dikatakan besar bersama Mercedes AMG. Meskipun tidak dipercaya jadi pebalap utama, tetapi ia kerap membantu Lewis Hamilton dalam meraih gelar juara dunia. Sebagai pebalap yang lebih muda, Bottas juga belajar banyak dari Hamilton yang meraih tujuh gelar juara dalam kariernya. Ia terkesan dengan cara Hamilton yang terus belajar meskipun sudah terkenal sebagai pebalap top.

"Dengan Lewis, apa yang benar-benar mengesankan adalah bahwa setiap tahun dia masih bisa berkembang sebagai pebalap. Dia punya pengalaman besar di F1 tapi dia masih bisa belajar lebih banyak dan pasti saya mau mengembangkan diri saya sebagai pebalap lebih baik, begitu juga Lewis. Itu tidak datang secara otomatis, dia bekerja untuk itu karena dia tahu persaingan semakin ketat," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya benar-benar belajar banyak hal darinya selama lima tahun ini, bijak dalam mengemudi, bijak dalam pengaturan, banyak hal kecil di sana-sini. Sangat mengesankan melihatnya masih berkembang dan tidak terlalu nyaman. Dia selalu menginginkan lebih dari dirinya dan tim di sekitarnya. Itu hal yang sama setiap tahun, dia terus menjadi lebih baik," tambahnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lima-tahun-bertandem-dengan-hamilton-valtteri-bottas-belajar-banyak
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini