Lewis Hamilton Was-Was Lihat Kecepatan Max Verstappen di Jeddah

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Des 2021, 12:01 WIB
Lewis Hamilton was-was lihat peningkatan performa Verstappen di Sirkuit Jeddah.

Kecepatan Max Verstappen di Jeddah buat Lewis Hamilton khawatir. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mulai mengkhawatirkan kecepatan Max Verstappen di Sirkuit Jeddah. Pada sesi kualifikasi saja, Verstappen hampir saja merebut pole position andai tak menabrak dinding pembatas.

Sirkuit Jeddah sendiri memiliki layout unik dan berbeda dari trek lain. Trek tersebut mirip dengan Sirkuit Monte Carlo di Monako yang dipenuhi dengan tikungan dan dinding pembatas. Max Verstappen jadi korban keganasan trek di Arab Saudi itu. Ketika ia sudah menorehkan waktu yang cukup baik, harapannya untuk merebut pole position harus pupus karena menabrak dinding pembatas di tikungan-tikungan akhir (saat Q3).

Alhasil, Verstappen harus puas berada di posisi ketiga saja. Ia bakal start di belakang Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Meskipun begitu, kecepatan luar biasa Verstappen itu membuat Hamilton ketar-ketir. Ia bakal berusaha keras memanfaatkan pole position untuk mengungguli Verstappen di hari balapan.

“Kami sangat cepat di latihan bebas, tapi untuk beberapa alasan di latihan bebas ketiga dan kualifikasi, kami kehilangan kecepatan. Kami kesulitan dengan ban dan bagi kami, untuk mendapatkan posisi 1-2, saya benar-benar bangga dengan Valtteri dan semua orang di dalam tim yang bekerja keras. Jadi, ini hasil yang benar-benar luar biasa,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami selalu sangat dekat dalam hal kecepatan balap. Saya pikir long run saya cukup bagus pada Jumat, tapi Anda tahu, mereka (Red Bull) bermain dengan set-up dan mereka sangat cepat di kualifikasi. Jadi, saya menduga ini akan menjadi pertarungan yang sengit di balapan. Tapi, Valtteri dan saya akan siap menghadapinya,” tukasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-was-was-lihat-kecepatan-max-verstappen-di-jeddah
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini