Lewis Hamilton Tetap Jadi Pebalap yang Diwaspadai Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Mar 2023, 12:10 WIB
Lewis Hamilton, Max Verstappen

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen menegaskan Mercedes memiliki konsep mobil yang berbeda sehingga Lewis Hamilton bisa saja mengancam dirinya dalam perebutan gelar musim ini.

Juara bertahan dan sekaligus driver andalan Red Bull Racing, Max Verstappen, kembali difavoritkan sebagai kampiun pada kejuaran tahun ini. Itu disebabkan karena ia tampil menjanjikan dalam tes pramusim dan hari pertama akhir pekan GP Bahrain.

Sebaliknya Mercedes yang sebelumnya merupakan rival berat Die Roten Bullen dipenuhi pesimisme. Pabrikan asal Jerman terlihat ragu dengan peluang mereka untuk kembali memperebutkan gelar setelah hancur di F1 2022.

Meski begitu Verstappen mengaku enggan mengesampingkan duel dengan Hamilton dan The Silver Arrows. Ia tak bisa melupakan begitu saja persaingan sengit dengan sang rival saat penentuan juara dunia F1 2021 di GP Abu Dhabi yang kontroversial.

“Saya tidak mencoret Lewis dan Mercedes. Mereka memiliki filosofi yang berbeda dan mungkin butuh sedikit lebih banyak waktu untuk memahaminya,” ujarnya dikutip dari Standard Sport.

“Dengan mobil-mobil baru ini, kami tidak tahu arah mana yang akan memberikan margin terbesar dalam hal peningkatan,” lanjut Verstappen.

“Mungkin pada satu titik, kami berhenti, saya tidak tahu. Mungkin mereka masih memiliki banyak potensi yang belum dimanfaatkan,” imbuh pemuda asal Belanda itu.

Di sisi lain musim 2022 menjadi tahun paling memalukan dalam karier Lewis Hamilton di kelas utama. Kampiun F1 tujuh kali tersebut tak sekalipun menginjakkan kaki di podium tertinggi, kalah saing dengan George Russell yang baru saja datang ke Mercedes.

Tapi Max Verstappen meyakini Hamilton akan tetap menjadi ancaman besar meski usianya nyaris kepala empat, asalkan sang pebalap dibekali mobil yang kompetitif.

“Saya pikir di usia F1 tidak seperti di mana Anda kehilangan sedikit kecepatan.Saya pikir Fernando (Alonso) menunjukkan bahwa sangat mungkin untuk terus berada di puncak,” The Dutch Devil menyimpulkan.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-tetap-jadi-pebalap-yang-diwaspadai-verstappen
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini