Lewis Hamilton Tak Masalah dengan Rapornya di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 22 Nov 2022, 00:00 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton tetap tenang meski performanya menurun drastis di F1 2022 dan gagal finis ketika turun di seri terakhir, GP Abu Dhabi, karena kerusakan hidrolik.

Dalam seri terakhir F1 2022, Max Verstappen menjadi pebalap pertama yang melewati garis finis. Pemuda asal Belanda itu pun mencatatkan kemenangan ke-15 nya tahun ini.

Verstappen tak terkejar oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan rekannya di Red Bull Racing, Sergio Perez, yang masing-masing finis kedua dan ketiga. Sedangkan Lewis Hamilton mendapatkan hasil buruk di Yas Marina,.

Jet darat Mercedes W13 andalannya mengalami kerusakan hidrolik di dua putaran terakhir. Akibatnya ia gagal finis dan pulang dengan tanpa hampa.

Namun Hamilton terlihat santai dan masih bisa tersenyum melihat rapor buruknya di F1 2022 sebab hanya finis P6 di klasemen akhir pebalap.

"Tidak (2022 bukan musim terburuk), saya pikir 2011 mungkin adalah tahun tersulit yang saya alami, hanya dalam hal kehidupan," tutur pria asal Inggris itu, dikutip dari Crash.

Meski tahun ini menjadi salah satu yang mengecewakan dalam kariernya di F1, Lewis Hamilton tetap berusaha mengambil sisi positif. Ia mengaku merasa jauh lebih kuat dari sebelumnya dan Mercedes kian kompak.

“Tahun ini bukan yang terhebat, mungkin di atas sana dengan tiga musim terburuk, tapi ini tahun yang jauh lebih kuat dalam hal diri saya, dalam hal cara bekerja dengan tim, bagaimana kami semua bertahan, bersatu. Jadi saya pikir ada banyak plus," ucapnya.

“Saya sangat senang ini sudah berakhir dan selesai. Saya selalu percaya sampai balapan terakhir bahwa ada peluang potensial. Jadi saya pikir penting untuk mempertahankan harapan dan terus bekerja. Saya memberikan segalanya dan saya pikir itu pada akhirnya balapan terakhir hampir seperti seluruh musim, itu merangkum seluruh tahun saya," tutup juara dunia F1 tujuh kali itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022, gp abu dhabi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-tak-masalah-dengan-rapornya-di-f1-2022
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini