Lewis Hamilton Puji Kinerja Verstappen Jelang GP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Jumat 06 Okt 2023, 15:12 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Balapan F1 GP Qatar akan berlangsung beberapa jam lagi. Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton berikan pujian atas performa Max Verstappen pada musim ini. Verstappen akan memenangkan kejuaraan pembalap Formula 1 pada balapan sprint hari Sabtu di Qatar selama rekan setimnya Sergio Perez tidak mencetak setidaknya enam poin lebih banyak darinya.

"Max tidak memiliki kesalahan dan tidak ada yang bisa mengambil itu darinya. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan paket yang dimilikinya," kata Hamilton.

Menjelang penobatan Verstappen akhir pekan ini, Hamilton menambahkan: "Dia dan timnya sangat fenomenal. Mereka telah meningkatkan standar."

Pemenang sprint - balapan yang lebih pendek dari grand prix sekitar setengah jam - memperoleh delapan poin, dengan skala geser turun menjadi satu poin untuk posisi kedelapan.

Sementara, Lewis Hamilton akan balapan di Qatar dengan mengenakan helm bergambar bendera pelangi untuk mendukung hak-hak LGBTQ+, yang dibatasi di negara Teluk tersebut.

Pengibaran bendera pelangi menjadi topik perdebatan di awal Piala Dunia FIFA di Qatar tahun lalu. F1 berpandangan bahwa balapan di negara-negara dengan catatan hak asasi manusia yang banyak dikritik diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan membawa perubahan jangka panjang.

Verstappen akan menjadi juara sekali lagi jika dia finis setidaknya di urutan keenam dalam sprint, apa pun yang dilakukan Perez. Fakta itu tidak dapat dihindari bagi Verstappen, tetapi dia hanya fokus untuk menang akhir pekan ini.

Pebalap asal Belanda itu, yang telah memenangkan 13 dari 16 balapan yang digelar sejauh musim ini, mengatakan: "Kami mengalami tahun yang luar biasa dan kami baru saja memasuki akhir pekan ini dan ingin menang lagi."

Artikel Tag: F1 GP Qatar, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-puji-kinerja-verstappen-jelang-gp-qatar
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini