Lewis Hamilton Pimpin Kritikan untuk Prototipe Ban Pirelli

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 28 Nov 2020, 16:17 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Berita F1: Pebalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton memang berhasil menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat dalam sesi latihan bebas F1 GP Bahrain, Jumat kemarin. Meski demikian, itu tidak menghentikan Hamilton untuk mengkritik performa ban Pirelli.

Sebagaimana diketahui, Pirelli memang mengeluarkan ban prototipe yang akan digunakan untuk musim depan agar dijajal oleh para pebalap dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua.

"Sebisa mungkin saya tidak mengatakan apa-apa," kata Lewis Hamilton, yang baru saja di Turki menyamai rekor tujuh titel Michael Schumacher.

"Mereka memiliki waktu dua tahun untuk mengembangkan ban yang lebih baik," kata sang pebalap Mercedes di sesi jumpa pers virtual seperti dikutip Reuters.

"Dari sudut pandang pebalap, kami berkerja dengan brand dan mitra yang berada di garis terdepan terknologi... dan jika kalian kembali setelah dua tahun, saya tidak tahu apa yang terjadi."

"Jika itu hal terbaik yang mereka miliki dan lakukan, yang tentunya seperti itu, maka kami lebih baik tetap menggunakan ban ini," kata Hamilton, yang membawa Mercedes tampil tercepat di kedua sesi latihan pertama hari itu.

Sesi latihan pertama pada Jumat di Bahrain merupakan kali kedua bagi tim dan pebalap mengevaluasi purwarupa dari ban baru setelah mendapat kesempatan menguji versi yang berbeda ketika sesi latihan Grand Prix Portugal di Portimao bulan lalu.

Hamilton, yang mengatakan ban baru tersebut tiga kilo lebih berat dan satu detik lebih lambat tiap lap, tidak terlalu terkesan dengan ban baru itu, serupa dengan impresinya setelah menjalani tes di Portimao. Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel sependapat dengan sang rival.

"Mereka bukan satu langkah ke depan. Mungkin layak dicoba, tapi saya harap kami tidak melihat ban ini lagi," kata sang pebalap Jerman setelah sesi latihan di Bahrain "Jika itu satu-satunya opsi untuk 2021, maka pastinya, saya lebih senang tetap menggunakan ban 2019."

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini