Lewis Hamilton Dipastikan Balas Dendam di F1 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Nov 2022, 16:20 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Jacques Villeneuve, meyakini Lewis Hamilton terpacu untuk memperlihatkan performa lebih baik pada 2023 setelah rapor buruknya tahun ini.

F1 2022 bisa dibilang menjadi salah satu musim terburuk bagi Lewis Hamilton. Pria berusia 37 tahun itu tak menang sekalipun musim ini.

Itu menjadi kali pertama bagi Hamilton di kelas utama. Sejak berkompetisi di F1 mulai 2007, ia selalu naik ke podium tertinggi, setidaknya satu kali.

Eks pebalap jet darat, Jacques Villeneuve, pun mengharapkan Hamilton untuk bangkit pada musim 2023

"Saya berharap banyak dari Lewis Hamilton tahun depan," ungkapnya dikutip dari Formule1.nl.

"Kita akan melihat Lewis yang terbaik. Ini adalah pertama kalinya ia menyelesaikan musim tanpa pole position dan tanpa kemenangan, jadi ia akan terpengaruh oleh hal itu. Selain itu, Mercedes juga makin membaik. Kami melihatnya di Brasil,” jelas pria asal Kanada itu.

"Pada awal balapan Abu Dhabi, Lewis harus mengembalikan posisinya dan banyak berjuang dengan ban medium, tetapi begitu dia beralih ke ban keras, dia tampak terbang di sekitar trek. Sayang sekali di Abu Dhabi ia keluar dari balapan untuk pertama kalinya musim ini karena kegagalan mekanis."

Villeneuve kemudian menyinggung topik-topik lain seperti Sebastian Vettel yang baru saja gantung helm. Ia meyakini pria asal Jerman itu akan merindukan F1 dan tak menutup kemungkinan untuk comeback.

"Saya bertanya-tanya apakah kita akan melihat Sebastian Vettel lagi, ini adalah tahun yang sulit baginya, dia sibuk dengan banyak hal di luar lintasan," kata Villeneuve.

"Ia sangat bagus dalam balapan terakhir. Dia akan merindukan Formula 1 dan saya tidak akan terkejut jika dia kembali ke F1 dalam peran apa pun.”

"Saat Anda berada dalam sebuah hal untuk waktu yang lama, Anda mulai merasa bosan dan Anda ingin berada di rumah bersama keluarga Anda. Tetapi setelah beberapa bulan, segala sesuatunya bisa berubah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-dipastikan-balas-dendam-di-f1-2023
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini