Lewis Hamilton Akui Mercedes Tak Dengarkan Masukannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Mar 2023, 23:20 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mercedes dianggap oleh Lewis Hamilton telah mengabaikan sarannya soal mobil W14 sehingga masih dilanda berbagai problem meski terbebas dari porpoising.

Mercedes membuka F1 2023 sebagai tim dengan mobil tercepat keempat di belakang Red Bull Racing, Ferrari, dan Aston Martin. Die Roten Bullen finis pertama dan kedua saat balapan di GP Bahrain. Sementara itu Lewis Hamilton dan George Russell mengklaim urutan kelima dan ketujuh.

Pabrikan asal Jerman senang karena masalah porpoising sudah tidak ada lagi. Namun jet darat W14 malah tidak memiliki downforce dan cengkeraman mekanis.

Setelah akhir pekan yang buruk di Sakhir, Hamilton memberikan kritikan pedas kepada The Silver Arrows.

"Tahun lalu, saya memberi tahu mereka masalah yang ada pada mobil itu. Seperti, saya telah mengendarai begitu banyak mobil dalam hidup saya, jadi saya tahu apa yang dibutuhkan mobil, saya tahu apa yang tidak dibutuhkan mobil,” ucapnya dilansir dari BBC.

“Dan saya pikir ini benar-benar tentang akuntabilitas, ini tentang memiliki dan mengatakan 'ya, Anda tahu, kami tidak mendengarkan Anda, ini bukan di tempat yang seharusnya dan kami harus bekerja'.”

“Kami harus melihat keseimbangan melalui tikungan, melihat semua titik lemah dan hanya meringkuk sebagai tim, itulah yang kami lakukan,” imbuh pria berusia 38 tahun tersebut.

"Kami masih juara dunia beberapa kali, Anda tahu, hanya saja mereka tidak melakukannya dengan benar kali ini, mereka tidak melakukannya dengan benar tahun lalu, tetapi itu tidak berarti kami tidak dapat melakukannya dengan benar di masa mendatang,” tegas Hamilton.

Juara dunia F1 tujuh kali tersebut lalu menyebut performa Mercedes saat ini mengingatkannya dirinya saat masih membela McLaren di awal 2010-an. Ketika itu tim asal Woking seringkali kalah cepat dibanding Red Bull dan Sebastian Vettel .

“Saya menikmati bahwa saya berhasil melakukan beberapa pertempuran. Dan itu hampir saja, tetapi tidak cukup sampai di sana,” ungkap Hamilton.

“Dan saya sudah memiliki banyak mobil seperti ini, terutama di masa-masa McLaren, dan saya tidak tahu kapan atau bagaimana kita akan melakukannya dalam hal memutarnya, tetapi itu harus terjadi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-akui-mercedes-tak-dengarkan-masukannya
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini