Legenda F1 Ini Beri Pujian untuk Carlos Sainz

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Jul 2021, 19:15 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Damon Hill mengungkapkan bahwa dirinya kagum dengan keberhasilan Carlos Sainz menembus lima besar di GP Austria meski hanya start dari P10.

Carlos Sainz mampu tampil impresif dengan finis kelima di GP Austria akhir pekan lalu. Padahal ia saat itu hanya start dari grid ke-10 dan memilih menggunakan ban keras. Namun dengan strategi balap yang tepat dan kecerdikannya, Sainz bisa melaju cepat dan membawa pulang 10 poin.

Pebalap asal Spanyol itu kini hanya tertinggal dua angka dari rekan setimnya yang sudah lebih lama membela Ferrari, Charles Leclerc. Sainz sudah mengumpulkan 60 poin dan menduduki peringkat ketujuh dalam klasemen sementara pebalap, sedangkan Leclerc berada di urutan keenam.

Penampilan mengagumkannya tersebut pun mendapatkan pujian dari Legenda F1, Damon Hill.

"Carlos (Sainz) merupakan pilot yang cerdik dan berpengalaman, (dia) diam-diam menyelesaikan hampir semua hal," ujar Damon Hill dalam podcast F1 Nation.

"Dia benar-benar seorang pemikir. Di akhir balapan (GP Austria) saya sangat tak menyangka ia bisa finis kelima,” tambahnya.

"Saya ingin mengetahui apakah itu strategi Carlos atau Ferrari yang melakukannya. Namun saya berani bertaruh jika Carlos yang mengatur semuanya,” ia melanjutkan.

Pria asal Inggris itu menjelaskan bahwa tak banyak pebalap yang berhasil menjalankan strategi ekstrem untuk menjaga ban tetap awet sebelum melakukan pit stop.

"Sangat sedikit pilot yang memilih opsi (ban keras ini, karena jika lolos untuk Top 10, Anda harus memakai satu set campuran soft," juara dunia pada 1996 itu mengungkapkan.

"Tetapi sungguh menakjubkan melihat seberapa baik Anda mampu tampil dari belakang dengan start yang sulit dan kemudian mengakhiri balapan dengan luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Ferrari, F1 2021, Carlos Sainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/legenda-f1-ini-beri-pujian-untuk-carlos-sainz
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini