Lando Norris Optimistis Bisa Menangi Balapan di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Des 2021, 12:20 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap McLaren, Lando Norris, mengaku percaya diri bisa memenangi beberapa balapan di kejuaraan Formula 1 2022 usai belajar dari pengalamannya di GP Rusia.

Pada beberapa balapan di F1 2021, Lando Norris beberapa kali nyaris meraih kemenangan. Saat turun di GP Italia pertengahan September lalu, rekan setimnya, Daniel Ricciardo, mampu mengamankan podium utama, sedangkan dirinya finis di P2.

Saat mengaspal di GP Rusia dua pekan setelahnya, Norris kembali nyaris keluar sebagai juara. Pebalap asal Inggris itu mampu memimpin perlombaan di Sochi dalam waktu cukup lama. Namun ia salah melakukan strategi pergantian ban ketika hujan turun dan hanya mampu finis ketujuh.

Norris pun terlihat sangat terpukul setelah balapan GP Rusia. Tetapi, ia lalu menyadari apa yang dialaminya itu merupakan bagian penting dari pengalaman untuk masa depan.

“Saya menjadi jauh lebih percaya diri bila nanti tiba-tiba harus berduel untuk merebut kemenangan pada balapan pertama tahun depan. Khusus di Rusia, bila kondisi seperti akhir September lalu terulang, saya akan merasa lebih percaya diri,” katanya dilansir dari Motorsport.com.

Pebalap berusia 22 tahun itu kemudian mengaku mungkin dirinya masih agak gugup. Namun, Lando Norris yakin akan jauh lebih percaya diri jika tak mengalami sejumlah problem saat balapan, seperti yang terjadi musim ini.

 “Jujur, saat ini saya jauh lebih percaya diri. Saya tahu apa yang harus dikerjakan jika ada di posisi seperti itu lagi,” ucap Norris.

“Jadi, saya siap untuk menghadapi situasi tersebut. Namun, saya kira tidak ada yang tahu seberapa baik Anda karena semua sangat tergantung kondisi mobil dan hal-hal teknis semacam itu," ia mengimbuhkan.

“Kadang, Anda memerlukan keberuntungan dan di lain waktu tidak. Saya sudah bekerja keras sepanjang musim dingin lalu untuk mendapatkan perkembangan seperti saat ini," lanjutnya.

“Yang membuat saya senang adalah perkembangan yang saya buat benar-benar memiliki efek dan langsung bisa terlihat dari hasil yang saya capai,” tutup Norris.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-optimistis-bisa-menangi-balapan-di-f1-2022
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini