Lando Norris Merasa Frustrasi dengan Keputusan FIA

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Mei 2024, 23:24 WIB
Lando Norris Merasa Frustrasi dengan Keputusan FIA

Lando Norris Merasa Frustrasi dengan Keputusan FIA

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris merasa frustrasi dengan keputusan FIA yang mengembalikan Carlos Sainz ke posisi ketiga setelah bendera merah di Grand Prix Monaco.

Balapan tersebut diberi bendera merah pada lap pembuka balapan hari Minggu. Pada titik ini, Charles Leclerc memimpin balapan di depan pasangan McLaren saat Sainz terjatuh ke belakang lapangan karena bocor akibat kontak dengan Oscar Piastri.

Saat balapan kembali berlangsung, Sainz diperbolehkan start dari posisi grid aslinya di posisi ketiga. Pasalnya, FIA menilai hal tersebut tidak mungkin terjadi karena tidak semua mobil berhasil melewati timing line sektor pertama di Mirabeau.

Peraturan olahraga F1 mencatat bahwa perintah untuk memulai kembali “akan diambil pada titik terakhir yang memungkinkan untuk menentukan posisi semua mobil. Semua mobil tersebut kemudian akan diizinkan untuk melanjutkan sesi sprint atau balapan.”

Kembalinya Sainz mengubah corak balapan karena jika dia tidak melakukannya, Leclerc akan harus menangkis dua McLaren sendirian. Berbicara setelah balapan, Lando Norris menggambarkan situasinya “tidak adil”.

“Menurutku itu bukan hal yang paling adil, tapi aku yakin ada saat-saat di masa lalu di mana mungkin aku beruntung karenanya dan mereka bisa memperbaiki mobilnya sedikit atau semacamnya,” dia dikatakan.

“Jika Anda memikirkannya secara blak-blakan, itu membuat frustrasi dan tidak adil, karena seseorang melakukan kesalahan dan karena sejumlah mobil atau apa pun, apa pun aturannya, tidak melewati batas sebelum bendera merah dikibarkan. dan bla, bla, dia bisa membatalkan kesalahan itu dan mendapat pit stop gratis. Ini tidak adil."

Artikel Tag: F1 GP Monaco, lando norris, Carlos Sainz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-merasa-frustrasi-dengan-keputusan-fia
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini