Lando Norris Berupaya Pertahankan Tren Positifnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Mei 2021, 17:05 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Berita F1: Lando Norris berhasil finis di lima besar dalam ketiga balapan F1 musim ini, ia pun berharap dapat mempertahankan capaiannya tersebut bersama McLaren.

Musim 2021 menjadi tahun ketiga Lando Norris membalap penuh di ajang F1. Sejak memulai debutnya sebagai pebalap F1 pada 2019, ia terus memperlihatkan peningkatan performa.

Norris saat ini telah mengumpulkan 37 poin, yang membuatnya menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Ia sukses finis di lima besar pada ketiga seri balapan yang telah digelar, yang masing-masing berhasil finis keempat, ketiga serta kelima . Pebalap asal Inggris itu bahkan unggul lima poin atas Valtteri Bottas.

“Saya baru melewati tiga balapan. Tapi sudah membuat pekerjaan yang sangat bagus, oleh diri sendiri, oleh seluruh tim dengan pit stop dan segalanya. Itu sebaik yang bisa kami lakukan. (Mercedes dan Red Bull) terlalu jauh di depan kami hari ini. Kami berusaha, dan saya bahkan unggul dari Perez,” ucap Norris dilansir dari laman resmi F1.

“Jika saya punya kecepatan untuk bertahan di sana, itu akan ideal, namun saya tidak melakukannya. Saya harus menjaga balapan saya sendiri, mengelola ekspektasi saya sendiri, dan tahu siapa yang sebenarnya lawan saya,” tambahnya.

“Tetapi itu sangat menyenangkan, paruh pertama (lomba) pertarungan, balapan sulit yang kami menikmati. Paruh kedua jauh lebih menegangkan karena menahan Charles (Leclerc) di belakang dan juga mengelola ban medium. Jadi, ada dua bagian balapan,” tutur Lando Norris.

Walau telah menunjukkan penampil impresif di Bahrain, Imola dan Portimao, Norris rupanya masih berharap agar McLaren terus meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk seri balapan berikutnya.

“Saya kira fakta bahwa kami bagus di sini memberi kami kepercayaan diri yang baik untuk di trek lainnnya. Mobilnya terasa nyaman, tapi masih tidak mudah untuk dikemudikan, terutama saat cuaca berangin,” jelasnya.

“Kami jelas sudah membuat banyak kemajuan, dan dibandingkan dengan orang lain, kecepatan kami sangat bagus. Jadi saya senang, tapi tidak semudah itu. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat hidup saya lebih mudah. Kami akan terus berusaha,” kata rekan setim Daniel Ricciardo tersebut.

Akhir pekan ini, Norris bakal kembali balapan dalam gelaran Grand Prix Spanyol yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2021, GP Portugal

275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini