Kontrak Jangka Panjang Charles Leclerc di Ferrari Tinggal Menunggu Waktu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Des 2023, 16:20 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc kabarnya akan segera mendatangani kontrak anyar berdurasi lima tahun bersama Ferrari, yang diserta dengan kenaikan gaji secara bertahap.

Charles Leclerc diketahui sudah berseragam Ferrari selama lima tahun. Dalam jangka waktu tersebut ia sudah lima kali mendapatkan kemenangan.

Sementara itu baru-baru ini, La Gazzetta dello Sport yang merupakan surat kabar asal Italia melaporkan bahwa kontrak baru berdurasi lima tahun sedang menanti Leclerc. Pria asal Monako itu juga bakal mendapat kenaikan gaji secara bertahap.

Sebagai informasi, untuk saat ini Leclerc diperkirakan mendapat gaji sekitar $25 juta per musim. Jika kesepakatan antara kedua belah pihak terwujud, maka ia punya bayaran yang setara dengan bintang Red Bull Racing, Max Verstappen.

Kontrak Leclerc sejatinya bakal berakhir pada penghujung 2024. Pebalap berumur 26 tahun tersebut dan juga Ferrari pun berencana memperpanjang kerja sama. Ini juga dilakukan oleh pabrikan asal Maranello demi menangkal potensi kehadiran pebalap tim-tim rival mereka di kejuaraan, salah satunya Mercedes.

Di sisi lain, Carlos Sainz yang merupakan rekan setimnya di Ferrari diterpa rumor kurang menyenangkan. Sainz dan Sang Kuda Jingkrak menemui kebuntuan saat berdiskusi mengenai kontrak anyar.

Kedua belah pihak berbeda keinginan, dimana Sainz meminta kontrak minimal dua tahun. Sayangnya tim hanya bisa memberikan perpanjangan waktu setahun.

Langkah seperti itu bakal memberikan fleksibilitas kepada Ferrari untuk merombak susunan pebalap pada F1 2026 dan seterusnya. Tahun 2026 nanti, Lando Norris dari McLaren akan berstatus bebas agen sehingga diduga kuat bakal menjadi incaran pabrikan asal Italia.

Presiden Ferrari, John Elkann, sendiri menegaskan ingin mempertahankan Sainz dan Leclerc pada F1 2024 dan tahun-tahun selanjutnya, namun tak menyebutkan durasi pasti.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kontrak-jangka-panjang-charles-leclerc-di-ferrari-tinggal-menunggu-waktu
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini