Kevin Magnussen Akui Bersalah Atas Insiden Senggolan dengan Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 27 Mei 2022, 14:30 WIB
Kevin Magnussen, Lewis Hamilton

Kevin Magnussen dan Lewis Hamilton saat bersenggolan di lap pertama GP Spanyol 2022

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kevin Magnussen tak lagi menyalahkan Lewis Hamilton atas insiden senggolan yang melibatkan keduanya di GP Spanyol usai melihat rekaman video saat kejadian.

Lewat radio tim, Kevin Magnussen sempat menuding Lewis Hamilton sebagai pihak yang harus disalahkan atas insiden senggolan di lap pertama GP Spanyol. Pendapat pria asal Denmark tersebut kemudian berubah setelah ia dan Haas menyaksikan rekaman video.

Hamilton jelas tak bersalah dan kecelakaan terjadi karena situasi. Ruang manuver yang sangat membuat keduanya tak punya pilihan.

“Saya punya kans melihat itu lagi dan tentu pandangan saya berubah. Saya merasa ketika berada di trek, dia mengemudi terbuka, tapi bukan itu yang terjadi. Dia masuk ke slipstream Ferrari dan sedikit understeer,” ucap Magnussen dikutip dari Motorsport.com.

“Posisi saya sangat dekat dengannya. Saya tidak memberikan ruang untuk kesalahan, saya tidak memberi margin. Jadi kami bersenggolan, itu kesialan,” tambahnya.

Namun pebalap berusia 29 tahun tersebut mengaku tak kapok melancarkan manuver seperti itu. Hanya saja, ada satu hal yang ia sesali, yakni tidak memilih untuk melaju di jalur yang lebih aman.

“Saya hanya berharap berbalik satu milidetik berikutnya. Tapi, juga pada tikungan seperti itu, jika Anda akan melewati bagian luar. Anda ingin sedekat mungkin dengannya,” ia mengungkapkan.

“Anda tidak mau terlalu lebar dan bergerak di bagian yang kotor dari trek. Itu yang saya lakukan,” imbuh Magnussen.

“Kami bersentuhan sayangnya. Ada juga banyak kesialan dalam hal itu. Jika saya sedikit berada di depan ketika kami berbenturan. Maka itu akan terjadi senggolan velg ke velg dan pastinya akan berbeda.”

“Tapi, saya menubruk sisi bannya dan terjadi kebocoran. Itu nasib buruk. Saya harap bisa memberikannya ruang lebih besar,” jelasnya.

Karena insiden tersebut, Lewis Hamilton dan Kevin Magnussen tercecer hingga barisan belakang. Di sini terlihat kualitas balap Hamillton sebagai juara dunia F1 tujuh kali.

Pria asal Inggris itu mampu memperbaiki posisinya dari urutan ke-19 menjadi finis kelima. Sedangkan Magnussen harus menyelesaikan balapan di P17.

Artikel Tag: Kevin Magnussen, Haas, Lewis Hamilton, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kevin-magnussen-akui-bersalah-atas-insiden-senggolan-dengan-hamilton
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini