Karena Hal Ini, Sebastian Vettel Lebih Jagokan Verstappen Daripada Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Agu 2021, 07:13 WIB
Sebastian Vettel lebih jagokan Max Verstappen untuk menangi kejuaraan F1 tahun ini.

Sebastian Vettel jagokan Max Verstappen untuk jadi kampiun musim ini. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap senior Sebastian Vettel lebih menjagokan Max Verstappen untuk menjadi juara dunia daripada Lewis Hamilton. Ada alasan khusus mengapa Vettel lebih menjagokan Verstappen yang notabene masih muda.

Alasan Sebastian Vettel ini tergolong unik dan nyeleneh. Sebagai pebalap yang berasal dari Jerman, Vettel begitu mengidolakan sosok Michael Schumacher. Saat ini, Lewis Hamilton memiliki rekor gelar yang sama persis dengan Michael Schumacher (tujuh gelar). Vettel tidak mau rekor idolanya itu disalip oleh Hamilton yang berasal dari Inggris.

"Saya akan lebih senang jika Max Verstappen memenangi kejuaraan dunia tahun ini. Dengan begitu Michael Schumacher bisa tetap menjadi pemimpin dengan tujuh gelar bersama Hamilton. Semua orang tahu Michael adalah panutan saya. Jadi saya akan senang jika Max bisa juara," ucap Vettel saat diwawancara oleh media setempat.

"Tak diragukan lagi jika Lewis memenangkan gelar kedelapan, dia pantas mendapatkan segala hormat. Sebenarnya saya tidak mau berpihak. Saya lebih senang jika saya yang jadi juara, namun yang pasti itu tak akan terjadi tahun ini," tandasnya.

Vettel memang memiliki relasi yang dekat dengan idolanya itu. Seolah ingin membalas budi, Vettel juga tidak sungkan untuk berbagi ilmu dengan sang anak yang kini memperkuat Haas yaitu Mick Schumacher. Beberapa kali Vettel terlihat berbincang-bincang dengan Mick untuk memberikan sejumlah saran. Mick merasa beruntung karena ia dibimbing oleh sosok hebat seperti Vettel.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/karena-hal-ini-sebastian-vettel-lebih-jagokan-verstappen-daripada-hamilton
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini