Jika Tak Ada Perubahan Kompetisi, Haas Pertimbangkan Keluar dari F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 14 Jan 2019, 22:30 WIB
Jika Tak Ada Perubahan Kompetisi, Haas Pertimbangkan Keluar dari F1

Gunther Steiner, Bos tim Haas F1.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos tim Haas F1, Gunther Steiner, menganggap tidak akan ada gunanya bertahan di Formula 1 dalam jangka panjang jika timnya tidak pernah mendapat peluang menyaingi tiga tim unggulan di ajang balap jet darat ini.

Grid Formula 1 seakan terbagi menjadi dua, yang biasa disebut tim unggulan dan tim non-unggulan. Perbedaan antara keduanya sangat terasa kesenjanganannya. Sepanjang musim, podium hanya di kuasai oleh Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

Beberapa pihak menyebut F1 memiliki kelas A dan kelas B, karena tim-tim papan tengah hanya memiliki sedikit sekali kesempatan untuk menantang tiga tim teratas.

Hal ini juga membuat bos Haas F1, Gunther Steiner melontarkan pendapatnya. Ia mengaku masih bisa menerima situasi ini dalam jangka pendek, namun ia mempertimbangkan keterlibatannya di F1 jika situasi persaingan kompetisinya tidak berubah.

"Saya pikir selama dua tahun, ya, ini bisa dilanjutkan," ungkap Steiner kepada Motorsport. "Tapi untuk jangka panjang tidak, itu terlalu lama.”

"Jika tidak ada perubahan pada titik tertentu, tidak ada gunanya berada di dalamnya (kompetisi F1).”

Ia menyebut bahwa percuma saja jika ia bekerja keras siang-malam namun hasilnya sama saja setiap tahunnya.

"Bisnis sebagai bisnis tidak berfungsi jika Anda tidak dapat mengambil dan merasakan kenikmatan bersaing untuk podium dan menang. Tidak ada gunanya berada di sini setelah waktu tertentu, Anda tahu.”

"Mengapa saya harus menghabiskan hidup saya dengan bekerja gila-gilaan, siang dan malam, terbang ke 21 negara di seluruh dunia, mengetahui bahwa saya bisa melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan tahun lalu? Tidak ada gunanya."

Steiner yakin selain regulasi mobil baru dan pengenalan batas anggaran pada tahun 2021 mendatang punya potensi untuk mengubah segalanya, evolusi alami semua tim juga akan membuat perbedaan bagi balap Formula 1.

Artikel Tag: f1 2019, Haas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/jika-tak-ada-perubahan-kompetisi-bos-haas-pertimbangkan-keluar-dari-f1
1455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini