Jelang Seri Austria Kedua, Ferrari Akan Benahi Performa Mobilnya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 06:43 WIB
Jelang Seri Austria Kedua, Ferrari Akan Benahi Performa Mobilnya

Mattia Binotto tegaskan Ferrari akan segera berbenah sebelum seri kedua GP Austria.

Berita F1 : Prinsipal tim Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto menegaskan bahwa pihaknya akan segera berbenah sebelum memasuki seri kedua di GP Austria. Performa Ferrari pada balapan perdana dianggap masih sangat jauh dari kata memuaskan.

Kedua pebalap Ferrari yaitu Sebastian Vettel dan Charles Leclerc memang gagal tampil apik di seri perdana lalu. Vettel hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi sepuluh usai mengalami kendala hampir sepanjang balapan. Lain Vettel lain juga cerita yang dimiliki Leclerc. Meski berhasil menembus posisi runner-up, tetapi Leclerc juga terbantu oleh sejumlah pebalap yang mengalami insiden dan permasalahan lain. Andaikan tidak ada bantuan tersebut, bukan tidak mungkin Leclerc akan finish di posisi yang lebih buruk.

Hasil ini jelas membuat manajemen Ferrari kecewa berat. Mereka merasa kecepatan mobil mereka masih sangat jauh dari harapan. Mengingat jeda menuju balapan kedua amatlah singkat, maka Ferrari juga akan berbenah secepat mungkin.

“Saya pikir apa yang telah kami lihat di Austria mirip dengan Barcelona, kami perlu meningkatkan mobil kami, ada beberapa kesalahan korelasi dengan desain, terutama pada aerodinamis. Pengembangan telah kita mulai lagi setelah karantina wilayah dan mudah-mudahan kami akan segera di trek balap,” tutur Binotto.

“Itu tidak akan menjadi solusi terakhir, tidak ada peluru perak (untuk langsung menyelesaikan semua masalah), yang penting bagi kami adalah meningkatkan. Jika saya melihat kualifikasi, dibandingkan dengan pole position, kami kehilangan satu detik,” tukasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini