Hulkenberg Ternyata Nyaris Bergabung dengan Mercedes

Penulis: Senja Hanan
Selasa 11 Agu 2020, 22:32 WIB
Hulkenberg Ternyata Nyaris Bergabung dengan Mercedes

Nico Hulkenberg saat memperkuat Racing Point. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ross Brawn, yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Formula 1 (F1), mengungkapkan sebuah fakta yang menyebutkan. Seandainya Lewis Hamilton tak sepakat, Brawn mengaku bahwa Nico Hulkenberg bisa menjadi pebalap Mercedes.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hamilton direkrut untuk menggantikan Michael Schumacher pada tahun 2012, yang memutuskan untuk pensiun pada tahun itu. Keputusan Mercedes tepat karena Hamilton langsung mendominasi dengan memenangi lima gelar juara dunia F1.

"Saya hampir merekrutnya (Nico Hulkenberg) beberapa tahun lalu ketika saya bertugas di Mercedes. Jika Lewis tidak bergabung dengan Mercedes ketika itu, Nico adalah pilihan kami berikutnya," kata Brawn.

"Saya selalu menghormati Nico terutama sebagai pebalap. Dia adalah pebalap yang sangat kuat yang sudah seharusnya berada di Formula One," sambung yang pernah menjabat sebagai team principal Mercedes itu sebagaimana dipetik dari Crash.

Hal ini diungkapkan Brawn selepas ia menyaksikan Hulkenberg dalam balapan Anniversary Grand Prix Ke-70 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan lalu. Membalap untuk Racing Point menggantikan Sergio Perez, Hulkenberg menempati posisi ketujuh setelah mendapat posisi ketiga di sesi kualifikasi.

"Akan menjadi tantangan fisik yang luar biasa untuk Nico Hulkenberg dan saya tidak tahu seberapa banyak dia menderita di akhir balapan, tapi itu adalah penampilan hebat dari seseorang yang baru diturunkan di akhir-akhir," ucap Brawn.

Penampilan Hulkenberg di Silverstone juga membuka peluang bagi sang pembalap untuk kembali ke F1. Musim ini, Hulkenberg tak punya tim sebelum Racing Point mengontaknya untuk menggantikan Perez

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, Ross Brawn, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/hulkenberg-ternyata-nyaris-bergabung-dengan-mercedes
1871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini